Sandiaga Uno Jajal Tiga Mobil Listrik yang Tersedia dalam EV Smart Mobility Project, Sebut Dirinya Dukung Gerakan Ini

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 1 April 2021 | 13:45 WIB
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih akrab disapa Sandiaga Uno mencoba Toyota C+Pod yang tersedia pada EV Smart Mobility Project.
Tribun-bali.com/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih akrab disapa Sandiaga Uno mencoba Toyota C+Pod yang tersedia pada EV Smart Mobility Project.

GridOto.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke kawasan Nusa Dua, Bali untuk menghadiri peluncuran Electronic Vehicles (EV) Smart Mobility Project, Rabu (31/03/2021).

Pada acara tersebut, pria yang akrab disapa Sandiaga Uno ini juga menjajal tiga mobil listrik yang tersedia pada proyek EV Smart Mobility Project

Ketiga mobil listrik yang dijajalnya adalah Toyota COMS, Toyota C+Pod dan Toyota Prius Plug-in Hybrid.

Sandiaga Uno menyebut proyek kerja sama PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) ini memiliki peselarasan dengan pengembangan ekowisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Kemenperin Dukung Langkah Toyota Membangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

"Kemenparekraf sangat mendukung beroperasinya EV Smart Mobility Project di Nusa Dua. Selain ramah lingungan, juga membuat wisatawan nantinya bisa berkendara di kawasan ekowisata dengan mudah," ucapnya, dikutip dari Tribun-bali.com, Rabu (31/03/2021).

Ia melanjutkan, dengan proyek itu, masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Dua bisa semakin terbiasa dan kenal dengan teknologi kendaraan listrik.

Mengingat mobilitas personal menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan saat berkunjung ke setiap destinasi wisata di kawasan Nusa Dua.

"Pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai ini juga mengingatkan kami terhadap paradoks ketergantungan energi fosil yang cenderung tidak ramah lingungan," lanjut Sandiaga.

Baca Juga: Genap Berusia 50 Tahun, Toyota Bangun Ekosistem Mobil Listrik di Nusa Dua Bali


Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa