Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Kia Sonet


SUV, Kia Sonet

Suntuk Akhir Pekan Hanya di Rumah? Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini

Nana Triana - Jumat, 26 Maret 2021 | 10:19 WIB
Ilustrasi liburan menggunakan mobil pribadi
(Dok. Shutterstock)
Ilustrasi liburan menggunakan mobil pribadi

GridOto.com – Akhir pekan merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Selain menjadi kesempatan untuk beristirahat sejenak dari kesibukan harian, libur akhir pekan juga dapat menyegarkan kembali pikiran ketika stres dan rasa jenuh melanda.

Menurut psikolog klinis asal San Francisco yang juga menulis buku Psychodynamic Perspectives on Aging and Illness, dr Tamara McClintock Greenberg, tekanan pekerjaan dan tuntutan sehari-hari dapat mengalihkan pikiran dari hal yang sebenarnya  bermakna dan menarik. 

Motivasi dan kreativitas bisa menurun kalau Sobat GridOto terus meladeni kesibukan tanpa istirahat. Jika diibaratkan dengan kendaraan, lama-lama kreativitas dan motivasi Sobat GridOto akan “mogok”.

Apalagi selama satu tahun terakhir hampir semua kegiatan dilakukan di dalam rumah. Rasa jenuh lebih cepat datang karena interaksi dengan teman-teman pun menjadi minim.

Baca Juga: Miliki Sederet Fitur Andalan, KIA Sonet Jadikan Perjalanan Semakin Menyenangkan

Oleh sebab itu, waktu istirahat juga diperlukan oleh pikiran. Namun, bagaimana caranya supaya akhir pekan benar-benar berkualitas sehingga manfaat yang diperoleh eksta? Berikut ide kegiatan yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengisi akhir pekan.

  1. Terkoneksi kembali dengan teman-teman

Rasa kangen kumpul-kumpul dengan teman komunitas atau sahabat-sahabat kini dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi. Sobat GridOto dapat tetap aktif menginisiasi kegiatan komunitas atau nongkrong bareng sahabat secara virtual. Saat ini sudah banyak platform virtual meeting yang bisa dimanfaatkan.

Meski hanya melalui video call, Anda tetap bisa menikmati keseruan bercengkrama dengan teman-teman atau komunitas tempat Sobat GridOto bernaung. Dengan begitu Anda bisa tetap terhubung dan mendapat beragam pengalaman serta cerita baru.

  1. Olahraga

Enggak hanya menjaga kesehatan, olahraga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental. Lebih baik lagi kalau olahraga dilakukan di luar rumah di bawah paparan matahari.

Penelitian yang dilakukan Peninsula College of Medicine and Dentistry menemukan, berolahraga di luar ruangan dapat membantu meredakan kecemasan, amarah, dan perasaan kesal.

Baca Juga: KIA Pamerkan Desain Mobil Listrik Pertamanya, Desain Futuristik Kental Nuansa Crossover

Penelitian tersebut dilakukan dengan membandingkan efek olahraga bagi orang yang berolahraga di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Nah, Sobat GridOto bisa mencoba olahraga yang sedang ngetren, yaitu lari dan bersepeda.

  1. Lakukan hobi

Hindari pekerjaan kantor atau yang sehari-hari dikerjakan untuk cari nafkah. Coba lakukan hobi yang saat ini tengah Anda gandrungi, seperti memodifikasi mobil atau motor kesayangan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa datang ke toko buku, cari-cari buku seputar hobi, misal otomotif atau fotografi. Kembangkan minat tersebut atau belanja kebutuhan hobi, beli aksesori mobil atau motor terbaru buat oprek sendiri di rumah.  

Baca Juga: KIA Sonet Enggak Ada Obat, Wholesales Small SUV Februari 2021 Dibabat!

  1. Lakukan kegiatan outdoor

Selanjutnya, bagi Anda yang masih bingung menghabiskan akhir pekan ke mana. Anda bisa mencari spot-spot menarik buat dikunjungi, baik sendirian atau bareng keluarga inti.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkemah sambil menikmati pemandangan gunung menjadi solusi tepat untuk menghilangkan penat. Namun, tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya Anda bisa berkemah di kawasan kaki Gede-Pangrango, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bagi para pendaki gunung tentu sudah familiar dengan daerah Cibodas karena menjadi gerbang masuk pendakian ke Gunung Gede dan Pangrango.

Di sana Anda bisa berkemah bersama keluarga menikmati indahnya pemandangan gunung Gede dan Pangrango. Istimewanya lagi tempat ini bisa dilewati mobil, sehingga Anda dapat memarkir mobil di samping tenda.

Baca Juga: Meluncur November 2020 Lalu, Bagaimana Antusias Konsumen untuk KIA Sonet Sekarang?

Butuh kendaraan yang pas

Supaya bisa menikmati kegiatan kegiatan akhir pekan ekstra menyenangkan tersebut, Anda butuh kendaraan yang mampu menunjang semua kebutuhan. Termasuk melibas medan berat, seperti menjelajah di kaki gunung Gede Pangrango.

Anda bisa mengandalkan mobil SUV compact yang tangguh di segala medan, seperti KIA Sonet. KIA Sonet memiliki perawakan yang cukup berotot dengan ground clearance 205 mm.

Untuk menikmati, pemandangan dari dalam mobil, KIA Sonet dilengkapi fitur sunroof yang dapat dioperasikan secara tilt atau dibuka separuh ke atas serta bisa juga dibuka seluruhnya dengan digeser secara otomatis ke bagian dalam.

Dengan begitu, Anda dapat melihat pemandangan dari dalam kabin mobil. Tak hanya itu, hadirnya fitur ini juga dapat memberikan sirkulasi udara tambahan ketika kita sedang berkendara dan ingin merasakan udara segar dari pegunungan.

Baca Juga: Selain Harga yang Terjangkau, Ini Alasan Mengapa KIA Sonet Layak Jadi Pilihan

Masuk ke bagian interior, KIA Sonet dibekali head unit layar sentuh 8 inci dengan ragam koneksi dan sudah terintegrasi dengan Apple Car Play serta Android Auto.

Lantunan suara musik kesukaan dijamin enak banget saat sampai ke telinga.  Perangkat audio pada SUV compact ini terdiri dari empat unit main speaker, dua tweeter, serta subwoofer.

Tidak cukup sampai di situ, alunan suara dari audio juga bisa dikombinasikan dengan LED Sound Mood Light. Dengan begitu, mobil ini dapat memberikan pengalaman menyenangkan mendengarkan musik selama perjalanan.

Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil ini, disematkan ventilated seats. fitur ini memiliki fungsi layaknya sebuah air conditioner (AC) pada jok mobil.

Baca Juga: Dilego Mulai dari Rp 200 jutaan, Apa Saja Unggulnya KIA Sonet?

Saat fitur ini digunakan, maka perlahan bagian punggung dan bokong akan merasa efek dingin.  Sobat GridOto akan betah berlama-lama menyetir KIA Sonet.

KIA Sonet varian tertinggi juga sudah dibekali dengan wireless charging guna memudahkan pengendara melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Untuk power outlet tetap disediakan baik pada baris pertama dan kedua. Walau punya dimensi compact, namun Kia Sonet tetap memiliki ruang bagasi yang cukup lapang untuk menampung ragam barang bawaan.

Tidak hanya itu, fitur yang juga enggak kalah mewahnya, yakni remote engine start stop. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyalakan mesin mobil dari jauh.

Untuk urusan warna KIA Sonet hadir dalam enam warna berbeda, seperti clear whitesteek silverintense redbeige goldintelligence blue, dan aurora black pearl.

Baca Juga: Punya Harga Terjangkau, Pengamat Prediksi Small SUV akan Ngetren di 2021

Nah, bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil asal Korea Selatan ini, mulai dari harga Rp 193 juta hingga Rp 289 juta untuk varian tertinggi. Berikut daftar tipe dan harga KIA Sonet on the road (OTR) Jakarta:

1.5 iVT Premiere Rp 289 juta
1.5 iVT Dynamic Rp 265 juta
1.5 iVT Smart Rp 251 juta
1.5 M/T Smart Rp 238,5 juta
1.5 M/T Active Rp 204,5 juta
1.5 M/T Standard Rp 193 juta

Untuk layanan after sales, konsumen di Indonesia juga akan dimanjakan dengan hadirnya garansi resmi hingga 7 tahun atau 200.000 km, tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Selain itu, untuk layanan Sobat GridOto pun tak perlu khawatir karena KIA sudah memiliki jaringan dealer yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jadi tak perlu khawatir soal pembelian atau layanan after sales. Untuk informasi lebih lanjut bisa klik tautan berikut ini.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa