Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Dilego Mulai dari Rp 200 jutaan, Apa Saja Unggulnya KIA Sonet?

Nana Triana - Senin, 15 Februari 2021 | 17:49 WIB
KIA Sonet
KIA Sonet

GridOto.com – Permintaan akan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terus berkembang pesat di Indonesia. Melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Penjualan mobil SUV terhadap pasar mobil nasional sepanjang 2020 tercatat meningkat hingga 20,7 persen dibandingkan dengan 2019 yang hanya menyumbang 18 persen.

Selain karena desain, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan, mobil ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan dibandingkan dengan model kendaraan lain. Akan tetapi, dengan banyaknya fitur dan sejumlah keunggulan yang disematkan, membuat mobil SUV memiliki harga yang relatif lebih mahal.

Sebagai alternatif bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan SUV tetapi punya bujet tanggung, produsen otomotif pun menciptakan compact SUV. Misalnya saja, seperti KIA Sonet yang diluncurkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), Selasa (11/11/2020).

Hadir dengan dimensi yang kompak menjadi kelebihan tersendiri terutama saat berada di tengah padatnya jalanan perkotaan. KIA Sonet lebih ringkas dengan panjang 4.120 mm x Lebar 1.790 mm dan tinggi 4.120 mm.

Baca Juga: Meluncur November 2020 Lalu, Bagaimana Antusias Konsumen untuk KIA Sonet Sekarang?

Meski demikan, KIA Sonet tetap memiliki wheelbase yang panjang, yaitu 2.500 mm berkat overhang depan dan belakang yang pendek. Hal ini membuat Sonet akan lebih lincah menempuh jalanan yang bergelombang atau off-road sekalipun.

Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri mengatakan, merasa sangat gembira dengan diluncurkannya KIA Sonet di Indonesia.

“KIA Sonet merupakan sebuah Compact SUV dengan berbagai keunggulan. Hadirnya KIA Sonet membuktikan komitmen Indomobil Group untuk Merek KIA di Indonesia, ujarnya dalam peluncuran KIA Sonet menurut rilis yang diterima GridOto, Jumat (5/2/2021).

Desain eksterior dan interior yang modern

Diciptakan untuk kaum urban, KIA Sonet mengusung desain yang modern dan gagah. Menilik eksteriornya, body KIA Sonet didesain “berotot”. Pada kap mesin, siluet tebal dan lebar dipilih KIA untuk compact SUV terbarunya ini. Bagian grill menggunakan pola honeycomb yang mengusung ciri khas KIA yaitu tiger nose.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa