Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Meluncur November 2020 Lalu, Bagaimana Antusias Konsumen untuk KIA Sonet Sekarang?

Nana Triana - Kamis, 11 Februari 2021 | 15:36 WIB
Diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau, KIA Sonet laris dipesan konsumen.
Dok. KIA
Diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau, KIA Sonet laris dipesan konsumen.

GridOto.com – Jika menyebut sport utility vechile (SUV) pasti akan terlintas sebuah mobil dengan bodi kekar nan bongsor ditunjang performa gahar untuk melewati berbagai medan jalan.

Namun pada 11 November 2020 lalu, perusahaan otomotif asal Korea Selatan, KIA Motors membuat satu gebrakan baru dengan meluncurkan kendaraan Compact SUV terbaru mereka, yakni KIA Sonet.

Sejak kehadirannya di pasar otomotif nasional. KIA Sonet telah mencuri perhatian karena dijual dengan harga yang cukup terjangkau, pada rentang harga Rp 193 juta hingga Rp 289 juta.

Hal itu terbukti dengan tingginya antusias konsumen untuk melakukan pre-order karena kabarnya KIA Sonet baru tersedia pada April 2021. Artinya, konsumen rela menunggu 6 bulan untuk mendapatkan mobil ini.

Baca Juga: Inilah Fitur yang Bikin Betah Duduk Lama di Jok Kia Sonet, Apa Tuh?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), KIA telah mengimpor sebanyak 59 unit Kia Sonet sejak pertama mobil tersebut diluncurkan.

Mengutip dari GridOto.com, Selasa (29/1/2020), rapor penjualan mobil KIA berdasarkan data Gaikindo selama periode Januari-November 2020 mencapai 547 unit. Jumlah tersebut disumbang oleh penjualan merek unggulannya yaitu Picanto, Rio, Sedona, Seltos, dan Sonet.

Mobil ini memiliki bodi kompak dengan mesin bertenaga dan fitur berlimpah. Di bagian mesin KIA Sonet dibekali mesin Gamma II DOHC, Dual CVT intelligent variable transmission (IVT) berkubikasi 1.497 cc. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi CVT 8 percepatan.

Berdasarkan data, mesin tanpa turbo tersebut mampu mengolah tenaga hingga 113 dk pada 6.300 rpm, sementara torsinya pun cukup besar, yakni 144 Nm di putaran 4.500 rpm. Tak hanya itu, pengguna pun bisa memilih mode berkendara dengan pilihan mode Normal, Sport, dan Eco.

Baca Juga: Lagi Nih, Modifikasi KIA Sonet Gagah Banget Pakai Pelek OZ Racing

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa