Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Razia Knalpot Brong

Razia Knalpot Brong Belakangan Ini Makin Ramai, Begini Tanggapan Komunitas

Muslimin Trisyuliono - Senin, 22 Maret 2021 | 21:35 WIB
Polisi lakukan penindakan knalpot
Hendra
Polisi lakukan penindakan knalpot

GridOto.com - Razia knalpot racing alias brong belakangan ini semakin gencar dilakukan petugas Kepolisan di sejumlah daerah termasuk DKI Jakarta.

Razia ini digelar lantaran suara yang dihasilkan knalpot brong terlalu bising, sehingga dianggap mengganggu ketertiban dan kenyamanan di jalan raya.

Tidak main-main, petugas pun memberikan sanksi berupa tilang bahkan menyuruh pemotor yang menggunakan knalpot brong supaya dilepas dan diganti standar.

Hal tersebut mengundang tanggapan dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas otomotif di Tanah Air.

Baca Juga: Masih Mau Gaya-gayaan Pakai Knalpot Brong? Pahami Penyakit yang Bisa Menyerang Pengendara, Begini Kata Dokter THT

Bobby Manoppo, selaku Gubernur Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) merespon baik dengan adanya razia knalpot brong.

Namun, di sisi lain ia pun menyayangkan tindakan razia yang dilakukan terkadang cukup berlebihan.

"Menurut kami harusnya aparat Ditlantas memberikan edukasi bukan sebuah tindakan langsung potong di tempat atau pengendara disuruh mendengarkan suara knalpot di telinga makanya saya bilang itu berlebihan," ujar Bobby kepada GridOto.com, Senin (22/03/2021).

Bobby mengusulkan supaya pengendara motor yang tidak mengindahkan aturan dengan menggunakan knalpot brong agar diberi edukasi bukan dengan tindakan.

Baca Juga: Polisi Gencarkan Razia Knalpot Brong, Produsen Knalpot Racing WRC, Corse Project dan AHRS Kasih Tanggapan Begini

"Kami rasa pengendara motor jangan disamaratakan, kita bikers juga sama halnya masyarakat pada umumnya yang paham aturan kalau dijelaskan dan di edukasi dan diberi peraturan yang tegas bukan sarkas berupa tindakan," terang Bobby.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa