Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Razia Knalpot Brong

Polisi Gencarkan Razia Knalpot Brong, Produsen Knalpot Racing WRC, Corse Project dan AHRS Kasih Tanggapan Begini

Tim GridOto - Senin, 22 Maret 2021 | 18:30 WIB
Polisi kembali gencarkan razia knalpot brong, produsen knalpot racing WRC, Corse Project, dan AHRS kasih tanggapan begini.
@Tmcpoldametro
Polisi kembali gencarkan razia knalpot brong, produsen knalpot racing WRC, Corse Project, dan AHRS kasih tanggapan begini.

GridOto.com - Pihak Kepolisian tengah gencar melakukan razia knalpot racing atau brong yang tidak sesuai standar di berbagai wilayah hukum Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Razia tersebut digelar, lantaran suara yang dihasilkan motor dengan knalpot brong dinilai terlalu bising dan mengganggu ketertiban serta kenyamanan berlalu lintas.

Bahkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, mengatakan pihaknya akan menilang motor dengan knalpot apapun yang dianggap melanggar batas kebisingan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kembali Razia Knalpot Brong di Wilayah Sudirman-Thamrin. Motor Turut Disita

"Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan knalpot bising juga sama. Jadi kalau bising itu kan karena suaranya," kata Fahri kepada GridOto.com, Sabtu (20/3/2021).

"Sementara kalau knalpot racing itu tidak sesuai spesifikasinya, jadi keduanya bisa ditilang," sambung AKBP Fahri.

Hal tersebut lantas menuai tanggapan dari beberapa produsen knalpot racing Tanah Air seperti WRC, Corse Project dan AHRS.

Knalpot standart digantikan knalpot racing dari WRC
Aziz
Knalpot standart digantikan knalpot racing dari WRC

Yulia Setiawan, selaku Owner Wawan Racing Concept (WRC), mengatakan kalau pemasukannya berkurang cukup drastis akibat gencarnya razia knalpot brong yang dilakukan kepolisian.

"Pemasukan berkurang hampir 50 persen, banyak yang tadinya pesan malah enggak jadi karena ada razia knalpot racing," ujar pria yang akrab disapa Wawan itu saat dihubungi GridOto.com, Minggu (21/3/2021). 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa