Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Cup Prix 2021 Disambut Positif Pelaku Balap Motor Indonesia, Menggerakkan Industri dan Bantu Asah Skill Pembalap

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 22 Maret 2021 | 15:15 WIB
Indonesia Cup Prix 2021 disambut positif pelaku balap motor Indonesia, menggerakkan industri dan bantu asah skill pembalap.
Pradana/GridOto.com
Indonesia Cup Prix 2021 disambut positif pelaku balap motor Indonesia, menggerakkan industri dan bantu asah skill pembalap.

GridOto.com - Kompetisi balap motor berskala besar di Indonesia mulai kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan digelarnya kejuaraan balap motor road race Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 yang digelar di Subang, Jawa Barat pada akhir pekan lalu (20-21/3/2021).

Deny Wajonk dari promotor Indoclub Championship yang menggelar ICP 2021 mengatakan, salah satu alasan pihaknya menggelar ICP 2021 adalah untuk menggairahkan industri balap Indonesia.

“Karena semua sektor industri terutama di olahraga, muaranya adalah di kompetisi,” ujarnya kepada GridOto.com (21/3/2021).

Baca Juga: Membuka Hari Kedua Road Race ICP 2021, Bamsoet Kasih Wejangan Ini Kepada Para Pembalap

“Kalau tidak ada kompetisi, industrinya akan mati karena tidak bergerak, itu yang kami coba perjuangkan untuk teman-teman yang menggantungkan kehidupannya di sektor roda dua,” imbuhnya.

Hal tersebut pun diapresiasi oleh para pelaku industri yang turut hadir dalam ICP 2021, seperti Sandy Agung yang merupakan owner merek apparel dan part aftermarket balap SND Racing.

Sandy Agung, owner SND Racing sambut positif Indonesia Cup Prix 2021.
Pradana/GridOto.com
Sandy Agung, owner SND Racing sambut positif Indonesia Cup Prix 2021.

“Bagus sekali karena kalau tidak ada balapan, dampaknya sangat terasa untuk para pembalap, mekanik, dan juga pedagang seperti saya,” akunya kepada GridOto.com (21/3/2021).

Ia menjelaskan, adanya event ICP 2021 membuatnya bisa kembali menjual part-part balap, serta memberikan pemasukan kepada para mekanik dan pembalap yang dipekerjakan.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa