Tanggapan Terios Rush Club Indonesia soal Recall Fuel Pump yang Bermasalah

Wisnu Andebar - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:28 WIB
Toyota All New Rush
Dok TAM
Toyota All New Rush

GridOto.com - Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan sebagian mobil yang terdampak recall atau penarikan kembali karena adanya masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

Sebanyak 41.152 unit Daihatsu Terios serta 83.566 unit Toyota Rush yang diproduksi pada 2017 hingga 2019 terlibat dalam recall ini.

Reza Syailendra, selaku Humas komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) chapter Jakatarubs (Jakarta) menyambut baik dengan adanya recall tersebut.

"Bagi pemilik mobil sungguh senang, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall ini karena berhubungan dengan kenyamanan dan keselamatan penggunanya," kata Reza saat dihubungi GridOto.com, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Toyota Avanza Paling Banyak Terkena Recall, Perbaikan Ditargetkan Rampung Secepatnya

"Kami sangat mendukung TAM dan ADM yang sangat transparan dan bertanggung jawab atas produknya. Peran aktif media dalam menyebarkan informasi juga sangat membantu," sambungnya.

Reza mengungkapkan, sejauh ini sudah cukup banyak anggota Teruci yang menghubungi bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

"Sudah banyak, jadi teman-teman Teruci proaktif, maksudnya begitu dengar atau membaca berita, langsung mengecek atau menghubungi bengkel apakah mobilnya termasuk dalam daftar recall," ujarnya.

Reza menceritakan, beberapa member yang sudah melakukan perbaikan di bengkel resmi, merasakan perubahan pada mobilnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa