Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akses Jalan Tol Sibanceh Seksi 3 Dibuka Mulai Besok, Gratis Melintas Selama 14 Hari, Nanti Tarifnya Berapa?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 9 Maret 2021 | 21:34 WIB
Jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 3 Jantho-Indrapuri.
Dok. PT Hutama Karya
Jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 3 Jantho-Indrapuri.

GridOto.com - Jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 3 Jantho-Indrapuri sebelumnya sempat dibuka sebagai jalur alternatif pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Lalu setelah hampir dua bulan, PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akhirnya mengoperasikan jalan tol Sibanceh Seksi 3 secara fungsional pada Rabu (10/03/2021) mulai pukul 06.00 WIB.

Melansir dari Kontan.co.id, untuk 14 hari ke depan, pengendara bisa melintasi ruas jalan tol Sibanceh Seksi 3 tanpa dikenakan biaya sepeserpun, alias gratis.

Baca Juga: Akan Diresmikan Presiden Joko Widodo, Ruas Tol Indrapuri-Jantho Beroperasi Maret 2021

Direktur Operasi II Hutama Karya, Koentjoro menyebutkan, langkah ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait penggunaan uang elektronik atau e-money sebagai alat pembayaran tarif jalan tol.

"Hutama Karya secara resmi sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR Nomor 197/KPTS/M/2021 terkait Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3. Artinya secara fisik, jalan tol ini telah laik dan memenuhi persyaratan untuk dioperasikan," ungkapnya, dikutip GridOto.com dari Kontan.co.id, Selasa (09/03/2021).

Tidak hanya itu, pihak Hutama Karya juga sudah menerima SK Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Segmen Jantho-Indrapuri-Blang Bintang melalui SK Nomor 198/KPTS/M/2021.

Dengan dikeluarkannya kedua SK ini, maka ruas jalan tol Sibanceh Seksi 3 akan segera berbayar setelah masa sosialisasi selesai.

Baca Juga: Warga Pagari Sejumlah Bidang Tanah Bikin Pembangunan Jalan Tol Sibanceh Terhambat, Apa Penyebabnya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa