Penjualan Meningkat, Toyota Lakukan Penyesuaian Produksi untuk Mobil yang Dapat Insentif PPnBM

Wisnu Andebar - Selasa, 9 Maret 2021 | 14:40 WIB
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

GridOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan melakukan penyesuaian produksi karena adanya peningkatan permintaan mobil baru.

Meningkatnya permintaan ini terlihat setelah insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) diterapkan mulai 1 Maret 2021 kemarin.

"Produksi mengikuti demand (permintaan) prinsipnya, kami memang merencanakan kenaikan produksi untuk antisipasi permintaan," kata Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Bob menjelaskan, peningkatan produksi untuk mobil Toyota yang mendapatkan insentif PPnBM ini rencananya akan dilakukan mulai April 2021.

Baca Juga: Toyota Sebut Insentif PPnBM Efektif Dongkrak Penjualan, Seberapa Besar Peningkatannya?

"Kalau produksi bulan ini sudah fixed (ditetapkan), rencana produksi bulan depan kami adjust (sesuaikan) dengan permintaan," ujar Bob saat dihubungi GridOto.com, Selasa (9/3/2021).

Sebelumnya Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan, penjualan Toyota khususnya model yang mendapatkan insentif PPnBM, meningkat cukup signifikan.

Ada enam model Toyota yang mendapatkan insentif tersebut, yakni Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, dan Raize yang dikabarkan akan dirilis di Tanah Air dalam waktu dekat.

"Avanza, Sienta, Rush, Yaris SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) naik 94 persen sampai 155 persen berdasarkan data 1 sampai 8 Maret 2021, dibandingkan dengan SPK di periode yang sama bulan sebelumnya," terang Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa