Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Insentif PPnBM Mobil Baru Berlaku Besok, Harga Toyota Avanza Terpangkas Hingga Belasan Juta Rupiah, Ada Tambahan Diskon Khusus!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 28 Februari 2021 | 21:05 WIB
Toyota Veloz 1.5 AT 2019
Rizky Apfryandi
Toyota Veloz 1.5 AT 2019

GridOto.com - Rencana pemerintah untuk memberikan insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru hingga penghujung 2021 akan berlaku besok, Senin (1/3).

Hal itu sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20/PMK.010/2021, tentang PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Anggaran 2021.

Total ada 21 mobil baru dari berbagai merek yang akan mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah, salah satunya adalah Toyota Avanza.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut bisa menikmati insentif PPnBM, lantaran sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

Baca Juga: Kemenkeu Terbitkan Aturan Insentif PPnBM Hingga Nol Persen Untuk Mobil Baru, Berlaku Mulai Besok 

Adapun untuk insentif PPnBM tahap pertama yang berlaku 100 persen, Toyota Avanza dikabarkan akan mendapatkan potongan harga mencapai belasan juta rupiah.

"Toyota Avanza harganya terpangkas Rp 12-15 juta," ujar Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Barat saat dihubungi GridOto.com, Minggu (28/2/2021).

Selain penurunan harga dari insentif PPnBM, Reza juga mengatakan bahwa ada tambahan diskon yang diberikan untuk setiap pembelian Toyota Avanza.

"Toyota Avanza juga masih ada tambahan diskon khusus sebesar Rp 6 juta," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa