Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Formula E Ad-Diriyah R2: Sam Bird Raih Kemenangan di Balap Penuh Insiden dan Kontroversi

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 28 Februari 2021 | 14:45 WIB
Pembalap tim Jaguar yaitu Sam Bird raih kemenangan pada balapan Formula E Diriyah R2 yang dipenuhi insiden dan kontroversi.
Twitter/@JaguarRacing
Pembalap tim Jaguar yaitu Sam Bird raih kemenangan pada balapan Formula E Diriyah R2 yang dipenuhi insiden dan kontroversi.

GridOto.com - Setelah sempat diundur, musim balap mobil listrik Formula E akhirnya dimulai di Arab Saudi dengan seri Formula E Diriyah R1 dan R2 pada 26-27 Februari 2021.

Adalah Sam Bird yang berhasil mencetak kemenangan pertamanya bersama tim Jaguar di gelaran balap Formula E Diriyah R2 yang digelar Sabtu (27/2/2021) malam.

Pembalap asal Inggris tersebut unggul dari Robin Frijns (Envision Racing) setelah bertarung selama balapan yang akhirnya dihentikan lebih awal.

Balapan Formula E Diriyah R2 dihentikan 2 menit menjelang akhir di belakang safety car akibat insiden yang menimpa Alex Lynn (Mahindra).

Baca Juga: Formula E Rilis Jadwal Balap Musim Ketujuh, Sirkuit Valencia untuk Pertama Kalinya Gelar Balapan Mobil Listrik!

Pembalap muda yang juga asal Inggris tersebut menghantam dinding dalam keadaan terbalik akibat terbang setelah menabrak mobil rekan satu tim Bird yaitu Mitch Evans.

Lynn pun dilarikan ke rumah sakit, namun kini sudah dalam kondisi sadar dan keluar dari rumah sakit setelah dinyatakan sehat.

Kedua pembalap DS Techeetah yaitu Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa finis di urutan 3 dan 4 setelah sempat beberapa kali bersenggolan.

Mereka diikuti oleh Nick Cassidy (Envision Virgin) di posisi 5, meskipun ia dan Vergne akhirnya harus merelakan hasil tersebut akibat penalti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa