Begini Rasanya Duduk di Kabin Mewah Medium Bus Sultan Buatan BAV

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 26 Februari 2021 | 19:11 WIB
Kabin medium bus Sultan ala BAV dengan nuansa baige dan ornamen kayu mewah
Aditya Pradifta
Kabin medium bus Sultan ala BAV dengan nuansa baige dan ornamen kayu mewah

GridOto.com - Begini rasanya duduk di kabin mewah medium bus sultan buatan BAV.

Pada artikel sebelumnya kami sudah mengulas soal modifikasi kabin yang dikerjakan PT Bahagia Audio Video pada chassis Mercedes-Benz OF 917 short. Termasuk biaya penggarapannya.

Nah yang menyenangkannya kami juga boleh merasakan kabin mewah bus ini sesaat sebelum diambil oleh customer mereka.

Baju luar sekadar ditambah awning alias tenda electric
Aditya Pradifta
Baju luar sekadar ditambah awning alias tenda electric
Oke kita mulai dari eksteriornya. Medium bus ini dibangun menggunakan karoseri besutan Adi Putro dengan panjang 8,5 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 3,4 meter.

Meski kemasannya bodinya simpel, aura bus ini tetap terlihat kekinian terutama dari buritan yang pakai 4 buah lubang knalpot meski sepasang diantaranya palsu.

Sedikit berbeda dari medium bus kebanyakan, pada sisi atap sebelah kiri sudah dipasang awning alias tenda elekris untuk menghalau panas saat beraktivitas santai di luar kabin yang bisa keluar otomatis dengan memencet tombol.
 

Speaker terselip di area tangga dengan karpet yang bisa dilepas pasang
Aditya Pradifta
Speaker terselip di area tangga dengan karpet yang bisa dilepas pasang
Nah masuk ke kabin kami sudah disambut karpet bulu yang bisa dilepas pasang untuk lebih memudahkan saat hendak dicuci atau dibersihkan.

Dan saat berada di tengah kabin, kami begitu merasakan nuansa yang homey. Seperti tengah berada di ruang keluarga mewah dengan sederet fasilitasnya.

"Untuk bus ini memang kami rancang agar jadi sebuah motorhome nyaman bagi pemiliknya. Konsepnya timeless elegant dan modern interior dengan ornamen wood panel ashburl walnut untuk menambah kesan mewah," terang Iranidya atau akrab disapa Ira, Creative Director PT BAV.

Jok dibungkus  kulit warna baige yang mewah
Aditya pradifta
Jok dibungkus kulit warna baige yang mewah
Anda tak lagi mendapatkan nuansa bus kebanyakan tapi tersisa cuma 12 tempat duduk dengan konfigurasi 4 VIP captain seat, sepasang sofa untuk 6 penumpang yang bisa jadi sofa bed, plus 2 jok aditional menempel di sekat full partisi.

Nah untuk sekat full partisi sebagai dinding dengan area sopir juga sudah tersaji mewah. Kombinasi kulit premium warna baige dan material kayu yang digunakan bikin tampilan partisi ini elegan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa