Simpel, Begini Cara Bersihkan Sokbreker Motor yang Terendam Banjir

Muhammad Farhan - Selasa, 23 Februari 2021 | 16:40 WIB
Cuci semua bagian sokbreker motor hingga tidak ada kotoran yang mengendap
Grass Indonesia
Cuci semua bagian sokbreker motor hingga tidak ada kotoran yang mengendap

GridOto.com – Simpel dan bisa dikerjakan sendiri di rumah, begini cara membersihkan sokbreker motor yang habis terendam banjir.

Walau sokbreker termasuk komponen yang kuat dan tidak rentan rusak sekalipun habis terendam banjir, kondisinya juga perlu diperhatikan agar tetap awet dan berfungsi baik.

Enggak perlu bingung, berikut ini cara yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan sokbreker motor yang habis terendam banjir menurut salah satu bengkel spesialis sokbreker motor.

“Sehabis motor terendam banjir, segera cuci sokbreker depan dan belakang pakai air bersih hingga tidak ada kotoran yang menempel,” terang Romandono, pemilik bengkel Joko Shock Jaya, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Sok Upside Down Jadi Tren di Motor Sport Baru, Ini Kelebihannya

Sebab, selama tidak ada kebocoran pada sil sok, air dan kotoran tidak akan masuk ke bagian dalam sokbreker, jadi tidak perlu lakukan pembongkaran.

Pada saat membersihkannya pun perlu diperhatikan, sebab kalau salah langkah akibatnya justru malah berisiko merusak komponen peredam guncangan tersebut.

Motor terendam banjir
Harun
Motor terendam banjir

“Saat membilas dan mengelap bagian batang as sokbreker, usapkan menjauh dari bagian sil sok dan lakukan secara perlahan,” jelasnya.

Hal ini bertujuan agar sil sok terhindar dari risiko kemasukan debu dan kotoran sekaligus mencegah batang as sokbreker tergores.

Baca Juga: Mau Setting Sokbreker Motor? Pahami Dulu Istilah Dan Fungsi Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa