Tim Rescue IMI DKI Jakarta Bantu Korban Banjir Jakarta 2021, Siap Tolong Korban Bencana di Mana Saja

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 22 Februari 2021 | 21:45 WIB
Tim Rescue IMI DKI Jakarta siaga bantu korban banjir Jakarta 2021, selalu siap tolong korban bencana tanpa biaya sepeser pun.
Istimewa
Tim Rescue IMI DKI Jakarta siaga bantu korban banjir Jakarta 2021, selalu siap tolong korban bencana tanpa biaya sepeser pun.

GridOto.com - Setelah diguyur hujan deras pada Jumat dan Sabtu dini hari (19-20/2/2021), sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya kembali dilanda banjir.

Dari data BPBD Provinsi DKI Jakarta, terhitung ada 193 RT dan 1.380 jiwa yang menjadi korban banjir Jakarta 2021.

Dihadapkan pada bencana seperti itu, banyak pihak yang tergerak untuk turun tangan langsung menolong korban banjir Jakarta 2021, termasuk dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Anondo Eko selaku Ketua IMI Jakarta mengatakan, pihak tim Rescue IMI DKI Jakarta berada di lapangan membantu korban banjir Jakarta 2021 di empat lokasi.

Baca Juga: GERAK BS Gandeng IMI DKI Jakarta dan Berbagai Komunitas Motor Bantu Korban Banjir Jakarta 2021

“Selama dua hari kebelakang, kami turun di empat titik yang paling terdampak dalam bencana banjir akhir pekan lalu,” ujarnya kepada GridOto.com di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan (22/2/2021).

“Keempat titik tadi adalah kawasan Jatiwaringin, Kemang, Cipulir-Ciledug, dan Cengkareng,” imbuhnya.

Tim yang dibentuk sebagai respons dari Tsunami Banten tiga tahun silam tersebut, berfokus untuk membantu evakuasi dan mobilisasi korban yang terjebak selama banjir Jakarta 2021.

“Saat turun di daerah Kemang, Jakarta Selatan, kami banyak menarik mobil-mobil warga setempat keluar dari banjir menggunakan winch mobil kami sendiri,” ujar Firman Alfa selaku Ketua Tim Rescue IMI DKI kepada GridOto.com dalam kesempatan yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa