GERAK BS Gandeng IMI DKI Jakarta dan Berbagai Komunitas Motor Bantu Korban Banjir Jakarta 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 22 Februari 2021 | 17:32 WIB

GERAK BS gandeng IMI DKI Jakarta dan berbagai komunitas sepeda motor salurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta 2021 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Organisasi Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (MI) DKI Jakarta dan berbagai komunitas motor untuk memberikan bantuan sosial hari ini, Senin, 22 Februari 2021.

Pemberian bantuan sosial dari GERAK BS dilakukan di dua kawasan di daerah DKI Jakarta yang terkena dampak banjir Jakarta 2021 yaitu Rawajati dan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. 

Dwie Aroem Hadiatie selaku Ketua GERAK BS mengatakan, kegiatan bantuan sosial untuk korban banjir Jakarta 2021 ini sesuai dengan salah satu pilar organisasi mereka,

“Pilar tersebut adalah pilar kemanusiaan, keagamaan, dan pendidikan,” ujarnya kepada GridOto.com di kawasan Rawajati (22/2/2021).

Baca Juga: Jika SPBU Terendam Banjir, Apakah BBM di Dalamnya Tercampur Air? Ini Jawaban Pertamina

“Oleh karena itu, hari ini kami bekerjasama dengan IMI DKI Jakarta dan berbagai komunitas otomotif khususnya sepeda motor yaitu MotoLadies, Motoran Tugeder, Garda Ojol dan Srikandi Ojol,” jelasnya.

Wanita yang juga anggota DPR RI tersebut mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan agar bantuan yang mereka salurkan bisa menjangkau lebih banyak korban banjir Jakarta 2021.

Sentimen serupa diutarakan oleh Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta yang turut hadir bersama tim Rescue IMI.

“Tim Rescue IMI memang selalu hadir untuk membantu korban bencana, tapi seperti yang sudah dikatakan, sulit bila kami harus bertindak sendirian,” ucapnya kepada GridOto.com di kesempatan yang sama.