Seken Keren: Tergolong MPV Premium, Harga Spare Part Fast Moving Hyundai H-1 Murah! Mulai Rp 30 Ribu

Harun Rasyid - Minggu, 7 Februari 2021 | 17:46 WIB
Ilustrasi Hyundai H-1 bekas tahun 2013
Youtube/William Surjana
Ilustrasi Hyundai H-1 bekas tahun 2013

GridOto.com - Dengan budget Rp 120 juta hingga Rp 200 jutaan, Hyundai H-1 seken lansiran 2011 sampai 2013 menarik untuk dibeli karena menyajikan tampang dan kabin kelas premium.

Pada sektor dapur pacu, Hyundai H-1 memiliki varian mesin 2.400 cc bensin dan diesel 2.500 cc berteknologi Variable Geometry Turbo (VGT).

Selain itu Hyundai H-1 facelift dari model keluaran 2008 ini, juga mengusung pintu geser elektrik di sebelah kiri dan kursi berkapasitas hingga 9 orang penumpang.

Namun sebelum berburu unitnya, tak ada salahnya bagi calon pemilik untuk tahu jenis dan harga spare part fast moving yang dibutuhkan saat perawatan Hyundai H-1 di bengkel.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Beli Hyundai H-1 Bekas Sebelum Tahu Cara Ini, Bengkel Spesialis Kasih Bocoran

"Mobil Korea seperti Hyundai H-1 keluaran 2011 ke atas, selain harganya murah, perawatannya enggak ribet karena spare part mudah didapat dari original Hyundai sampai jenis Original Equipment Manufacturer (OEM) dengan kualitas yang hampir setara original," buka Boy Hendri, Owner bengkel spesialis Hyundai Garasi 30 di Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Karena itu ia mengatakan, pemilik Hyundai H-1 akan diberikan pilihan jenis spare part fast moving dengan harga yang beragam saat servis di bengkelnya.

"Spare part fast moving original Hyundai H-1 ini cukup terjangkau dibanding merek Jepang, misalnya kampas rem depan yang ori itu Rp 500 ribuan. Kalau OEM bisa 200 ribuan lebih atau selisih setengahnya lah dari yang original," sebut Boy kepada GridOto.com.

Hyundai H-1 (putih) di Garasi 30, bengkel spesialis Hyundai
Istimewa
Hyundai H-1 (putih) di Garasi 30, bengkel spesialis Hyundai


Ia menyampaikan, ketersediaan suku cadang Hyundai H-1 juga cukup baik untuk part yang tergolong lama usia pakainya.

"Selain fast moving, spare part Hyundai H-1 yang slow moving atau lama umur penggunannya seperti bagian dalam mesin atau transmisi bisa dicari semua," jelas Boy.

Baca Juga: Seken Keren: Sebelum Beli, Yuk Cek Biaya Perawatan Hyundai H-1 di Bengkel Spesialis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa