Honda Win Lagi Ramai Diburu, Harga Kondisi Bahan Mulai Rp 5 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 6 Februari 2021 | 10:16 WIB
Ilustrasi motor yang bisa dijadikan investasi, Honda Win 100
Donny/Kompas.com
Ilustrasi motor yang bisa dijadikan investasi, Honda Win 100

GridOto.com - Honda Win 100 belakangan ini mulai banyak diburu untuk dijadikan bahan restorasi dan menjadi tren di kalangan anak muda Ibu Kota yang doyan motor tua.

Nah buat kalian yang baru mau main motor tua dan sedang mencari bahan, ada baiknya mencari terlebih dahulu harga pasarannya.

Pasalnya karena lagi banyak dicari orang, harga jual motor lawas besutan Honda ini pun harga bahannya mulai naik.

Putra Perkasa, selaku owner bengkel Jhon Clasik mengatakan bahwa harga bahan Honda Win 100 laik jalan berada di kisaran Rp 5 juta sampai diatas Rp 10 juta.

Baca Juga: Ingin Restorasi Honda Win 100? Intip Dulu Yuk Perkiraan Biayanya

"Bahan tergantung kondisi, unit sudah hancur tapi laik jalan harganya Rp 5 juta masih dapat. Tapi kalau bahannya masih enak dilihat sekarang sudah Rp 8 juta sampai Rp 10 juta itu yang warna hitam," ujar Putra Perkasa kepada GridOto belum lama ini.

Pemilik bengkel spesialis restorasi motor Honda lawas ini menjelaskan, untuk Honda Win 100 yang lebih banyak diburu adalah warna langka produksi tahun awal 1984-1985-an.

"Honda Win 100 yang mahal itu warna langka tahun tua seperti biru, merah, putih, ungu, kuning itu bahannya diatas Rp 10 juta," tambahnya saat ditemui di bengkelnya Jalan Jati Makmur No 37, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar informasi, Honda Win pertama kali diproduksi pada tahun 1984 oleh PT Federal Motor, kemudian distop produksi tahun 2005.

Baca Juga: Otojadul: Nostalgia Sama Honda Win, Pertama Dirilis Tahun 1984 Langsung Diborong Pemerintah

Pria yang biasa disapa Jhon ini membeberkan motor yang identik dengan motor dinas Pak Lurah ini mulai naik daun lantaran untuk nostalgia.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa