Ingin Restorasi Honda Win 100? Intip Dulu Yuk Perkiraan Biayanya

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 5 Februari 2021 | 08:45 WIB
Iljustrasi. Honda Win kini naik mulai banyak direstorasi
Tabloid OTOMOTIF no.46-XXVIII 2019
Iljustrasi. Honda Win kini naik mulai banyak direstorasi



GridOto.com - Honda Win 100 merupakan salah satu motor tua yang kembali naik daun dan diminati oleh kalangan penghobi motor klasik.

Banyak pemilik yang ingin merestorasi Honda Win 100, tujuannya supaya tampilan kembali segar dan bisa digunakan normal kembali.

Apalagi Honda Win 100 banyak dicari lantaran memiliki tampilan yang khas dan masih keren dipandang hingga saat ini.

Putra Perkasa, owner bengkel spesialis restorasi motor Honda lawas, Jhon Clasik mengungkapkan soal biaya restorasi Honda Win 100 ini.

Baca Juga: Video Grebek Jihal Klasik, Showroom Motor Tua Ori dan Restorasi Lengkap!

Menurutnya harga komponen motor tersebut kini semakin melambung tinggi, sehingga yang mau restorasi motor ini harus siap merogoh kocek lebih dalam lagi deh.

"Honda Win 100 susah cari part yang orisinal karena banyak yang sudah tidak produksi, harganya jauh lebih mahal dari Honda lawas lainnya. Kalau orang mau restorasi total full orisinal bisa Rp 25 juta sampai Rp 30 juta," ujar Putra Perkasa saat ditemui GridOto.com di bengkelnya, Kamis (04/02/2021).

Pria yang akrab disapa Jhon membeberkan untuk restorasi total Honda Win 100 menggunakan komponen orisinal masih bisa dilakukan di bengkelnya.

"Sebagian di sini masih ada, tapi part yang enggak ada bisa kita cariin. Karena pedagang juga banyak jadi butuh apa-apa kita masih sanggup cariin," tambahnya.

Baca Juga: Restorasi Suzuki RC 100 Bravo Jet Cooled, Tampil Apik Seperti Baru Keluar Pabrik 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa