Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Efek Pandemi Covid-19, Modal Rp 4,5 Juta Bisa Borong 2 Unit Yamaha Alfa di Bengkel Ini!

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 27 Januari 2021 | 15:22 WIB
Yamaha Alfa.
Bukalapak
Yamaha Alfa.

GridOto.com - Bukan hanya spare part dan aksesori motor lawas, di bengkel Nano 90 juga menjual motor lawas tahun 2000-an kebawah.

Deretan motor lawas yang ada bengkel ini, kini tersisa 2 unit saja seperti Yamaha Alfa yang unitnya kini sudah jadi barang langka dan antik.

Yamaha Alfa merupakan pelopor motor bebek retro yang mengusung mesin 2-tak dengan seri Yamaha Alfa, Alfa II, Alfa II R dan Alfa II Z.

Nano Sumarno, pemilik bengkel Nano 90 mengatakan di masa Pandemi Covid-19 ini ia memilih banting harga motor lawasnya supaya laku terjual.

Baca Juga: Honda Win 100 Hingga Yamaha Alfa Pelat Merah Siap Dilelang, Begini Kondisinya!  

"Yamaha Alfa II R tahun 1989 sama tahun 1992 itu saya jual borongan Rp 4,5 juta 2 unit, ini saya jual harga Covid. Surat-surat komplit, pajak mati platnya daerah," buka Nano kepada GridOto, Selasa (27/1/2021).

Yamaha Alfa di jual di bengkel Nano 90
Muslim/GridOto.com
Yamaha Alfa di jual di bengkel Nano 90

Nano membeberkan saat ini konsumennya lebih memilih membeli spare part dan aksesori motor lawas, sehingga ia menyetop sementara menyedikan unit motor tua.

"Sekarang kita fokus di spare part dan aksesori jadi jual motornya saya kurangi. Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini orang kayanya untuk beli unit agak berat," tambahnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa