Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Motor Tua yang Akan Banyak Diburu Tahun di 2021, Apa Saja?

Naufal Shafly - Senin, 28 Desember 2020 | 21:32 WIB
Ilustrasi. Honda S90
motorcycleclassics.com
Ilustrasi. Honda S90

GridOto.com - Mengoleksi atau merestorasi motor tua memang tengah menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan.

Banyak anak muda yang membangun ulang unit motor tuanya, sehingga tampilannya menjadi kembali segar layaknya motor baru.

Beberapa motor tua tengah ramai diburu di tahun ini, seperti Honda C70, Honda Win, Honda CB-series, Yamaha RX-series dan mode-model lainnya.

Lalu, untuk tahun depan, kira-kira model apa yang bakal ramai diburu konsumen?

Baca Juga: Baru Mau 'Main' Motor Tua? Perhatikan Hal Ini Sebelum Cari Unit Bekasnya!

"Motor-motor Honda sih relatif masih ramai, kayak C70, S90," ucap Abi Fauzi Rahman, owner Jihal Classic Motor, showroom spesialis motor tua restorasi di Pamulang, Tangerang Selatan, saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

Deretan motor tua yang dijual di Jihal Classic Motor
Naufal Shafly/GridOto.com
Deretan motor tua yang dijual di Jihal Classic Motor

Ia menambahkan, motor-motor tua dengan model yang unik biasanya akan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga harganya akan lebih tinggi ketimbang model lainnya.

"Yang modelnya unik kayak Honda C110 atau disebutnya Honda Gareng dan Honda Pispot (Honda C50) udah pasti mahal itu harganya," ucap pria yang telah menggeluti hobi motor tua sejak 2005 ini.

Baca Juga: Harga Jual Melesat Hingga Puluhan Juta, Berikut Deretan Motor Tua yang Sedang Banyak Diburu, Salah Satunya Honda C70!

Selain itu, ia memprediksi motor tua dengan model tangki depan seperti Honda S90 atau S90Z akan ramai diburu tahun depan.

"Kalau versi Yamaha-nya kan L2G, Yamaha AS-1 Twin atau orang Indonesia bilang-nya Yamaha Yasi. Kalau Suzuki tuh A100. Pokoknya motor-motor tangki depan lah," tukasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa