Harga Jual Melesat Hingga Puluhan Juta, Berikut Deretan Motor Tua yang Sedang Banyak Diburu, Salah Satunya Honda C70!

Naufal Shafly - Senin, 21 Desember 2020 | 20:10 WIB

Ilustrasi. Stok motor tua di Jihal Classic Motor (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Tren menggunakan motor tua saat ini memang cukup tinggi di kalangan anak muda, khususnya di beberapa kota besar seperti DKI Jakarta.

Tak ayal harga motor lawas belakangan ini terus naik, seiring dengan makin sulitnya mencari unit dengan kelengkapan surat-surat dan kondisi yang baik.

Beberapa model disebut-sebut sangat banyak dicari, sehingga ketersediaannya di pasar motor bekas (motkas) pun semakin langka.

Lantas, motor lawas apa saja yang kini tengah diminati?

Baca Juga: Showroom Ini Jual Yamaha Sigma Kondisi New Old Stock, Berapa Harganya?

"Honda C70 sih lagi ramai banget. Kalau restorasinya original, itu harganya bisa sampai Rp 25 juta," ucap Abi Fauzi Rahman, punggawa Jihal Classic Motor, showroom spesialis motor tua di Pamulang, Tangerang Selatan saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

https://makassar.tribunnews.com
Ilustrasi Honda C70


Untuk Honda C70, Abi biasa menjual unit dengan kondisi sudah direstorasi yang kisaran harganya di angka Rp 15 juta sampai Rp 25 juta.

"Itu kondisi full restorasi, tapi tingkat original sparepartnya berbeda-beda," katanya.

Selain Honda C70, beberapa model lain yang juga tengah ramai diburu konsumen saat ini, sebut saja Honda CB-series.

Baca Juga: Jihal Classic Motor, Showroom Motor Tua di Tangerang Selatan. Spesialis Jual Unit Kondisi Mulus!

"CB-Series juga lumayan ramai. Kalau CB-series, itu kami jualnya gampang tapi cari unitnya lagi susah. Ibaratnya bisa jual tapi gak bisa beli lagi," ucap pria yang sudah sejak 2005 menggeluti restorasi motor tua ini.

Bukan cuma itu, Yamaha RX-King series juga belakangan ini menjadi incaran konsumen.

Bahkan saking ramainya peminat RX-King, ia mengaku harga motor 2-tak besutan Yamaha ini menjadi sangat tinggi dalam beberapa tahun belakangan.

"Kebetulan saat ini kami lagi ada beberapa unit, ada RX-King Special, ada RX-King keluaran terakhir tahun 2009, ada juga RX-King Cobra. Kalau RX-King range harganya mulai dari Rp 25-60 juta," tukasnya.