Hujan Lebat Memicu Banjir dan Longsor, Asuransi Astra Bicara Pentingnya Perluasan Jaminan Kendaraan

Harun Rasyid - Selasa, 26 Januari 2021 | 19:30 WIB
Ilustrasi mobil Honda Jazz rusak parah sehabis terkena banjir bandang
Otomotif.kompas.com
Ilustrasi mobil Honda Jazz rusak parah sehabis terkena banjir bandang

GridOto.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi berbagai wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat pada 26 hingga 27 Januari 2021.

Lewat akun Youtube Info BMKG, kini masyarakat dihimbau agar tetap waspada dengan hujan lebat yang dapat memicu bencana alam seperti banjir bandang dan longsor.

Bicara bencana tersebut, tentu masyarakat tidak mau mobil atau motor kesayangannya rusak hingga raib saat banjir atau longsor datang.

Karena itu Iwan Pranoto, selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra mengatakan, saat ini jadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk memperluas jaminan asuransi kendaraannya.

Baca Juga: Mau Asuransikan Kendaraan? Wajib Tahu Dulu Nih Bedanya Asuransi TLO dan Comprehensive

"Menambah perluasan jaminan di asuransi, jangan menunggu kendaraan rusak atau bencana alam datang dahulu. Sebab asuransi memberikan kepastian untuk ketidakpastian," ujar Iwan saat dihubungi GridOto.com, Selasa (26/1/2021).

Ia mengungkapkan, perluasan jaminan asuransi kendaraan diibaratkan seperti perangkat yang dibutuhkan saat terjadi insiden.

Ilustrasi mobil rusak terendam banjir
Harun/GridOto.com
Ilustrasi mobil rusak terendam banjir


"Saat pergi menggunakan mobil, pengemudi tidak akan tahu apakah ban akan bocor atau mobil akan terbakar di jalan. Tapi mengapa perlu membawa ban serep atau alat pemadam api ringan (APAR)? Nah, hal itu sama dengan pentingnya perluasan jaminan asuransi kendaraan," ungkap Iwan.

Apalagi menurut Iwan, jenis asuransi dasar tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang kendaraannya rusak akibat bencana alam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : YouTube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa