Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penasaran Harga Mobil Pemadam Kebakaran? Intip Yuk dari Kapasitas 500 Liter sampai 12.000 Liter

Wisnu Andebar - Kamis, 21 Januari 2021 | 09:37 WIB
Mobil pemadam kebakaran yang diproduksi di PT Pundarika Atma Semesta
Istimewa
Mobil pemadam kebakaran yang diproduksi di PT Pundarika Atma Semesta

GridOto.com - PT Pundarika Atma Semesta, karoseri kendaraan pemadam kebakaran dengan merek Ayaxx memiliki beberapa produk yang dijual baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Diproduksi di Gunung Putri, Bogor Jawa Barat, kendaraan pemadam kebakaran Ayaxx dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 1 miliar.

"Produk kami ada Fire Jeep dengan kapasitas air 500 sampai 600 liter itu mulai Rp 1,1 miliar," kata Deny Rhamdani, selaku Marketing PT Pundarika Atma Semesta, Rabu (20/1/2021).

Deny menerangkan, Fire Jeep biasanya menggunakan sasis Toyota Hilux. Kelebihannya bisa memadamkan api di jalan-jalan yang tergolong kecil.

Baca Juga: Mengenal Ayaxx, Karoseri Kendaraan Pemadam Kebakaran Asal Gunung Putri

Selanjutnya ada Fire Truck dengan kapasitas air 3.000 sampai 4.000 liter, harganya berada di kisaran Rp 1,5 miliar - Rp 1,7 miliar.

Pilihan sasis yang digunakan tersedia dari beberapa merek menyesuaikan permintaan konsumen, seperti Hino Dutro, Isuzu ELF NMR, Toyota Dyna, dan Mitsubishi Colt Diesel.

"Selanjutnya kami juga ada Fire Truck dengan kapasitas air 5.000 sampai 6.000 liter, itu kisaran Rp 2 miliar - Rp 2,2 miliar," terang Deny.

Untuk mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas tersebut, pilihan sasis juga beragam, di antaranya Hino Ranger, Isuzu Giga, UD Quester, dan Mitsubishi Fuso.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa