Seken Keren: Antitekor! Ini Solusi Spare Part Chevrolet Trax yang Katanya Mahal Menurut Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Minggu, 17 Januari 2021 | 12:40 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas
Istimewa
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas

GridOto.com - Dengan harga mulai Rp 130 jutaan, Chevrolet Trax bekas lansiran 2016 bisa jadi alternatif menarik bagi yang sedang mencari sebuah SUV Compact.

Bicara dapur pacunya, Chevrolet Trax disematkan mesin ECOTEC 1.364 cc 4 silinder turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Secara kapasitas memang lebih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata LMPV maupun SUV sekelas yang sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc.

Namun hal itu tidak untuk performanya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 140 dk di 4.900 sampai 6.000 rpm dan torsi 200 Nm di 1.850 hingga 4.900 rpm.

Baca Juga: Seken Keren: Chevrolet Trax, Compact SUV Bermesin Turbo Yang Harga Bekasnya Cuma Rp 100 Jutaan!

Lebih dari cukup untuk dapat diandalkan melibas berbagai kontur jalan di Indonesia.

Selain itu, fitur menarik seperti sunroof serta head unit touchsreen 7 inci yang bisa terhubung dengan smartphone tersemat di tipe tertinggi Chevrolet Trax.

Mengingat PT General Motors Indonesia (GMI) selaku APM Chevrolet sudah tidak lagi melakukan aktivitas penjualan, apakah berdampak pada harga suku cadang Trax yang tinggi di pasaran saat ini?

"Dahulu memang spare part Chevrolet Trax itu mahal banget. Tapi kini spare part Chevrolet sudah terjangkau karena General Motors (GM) sudah mengeluarkan part Original Equipment Manufacturer (OEM) dengan merek ACDelco," ujar Rasim Rusdianto, Owner bengkel Mentari Motor, spesialis Chevrolet di Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa