Seken Keren: Sejarah Chevrolet Trax di Indonesia, Harganya Sempat Dipangkas Rp 80 Juta!

Naufal Shafly - Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax 2016
Ilustrasi Chevrolet Trax 2016

GridOto.com - Chevrolet Trax pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada Agustus 2015, tepatnya dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Hanya saja PT General Motor Indonesia (GMI) selaku APM-nya saat itu baru benar-benar meresmikan SUV ini pada Desember 2015, dan mulai didistribusikan ke dealer pada Februari 2016.

Sebagai SUV yang cukup diandalkan brand asal Amerika Tersebut, Chevrolet Trax yang diimpor dari Korea Selatan ini dibekali spesifikasi yang menarik untuk calon konsumennya.

Untuk sektor dapur pacu, Chevrolet Trax dibekali dengan mesin bensin berkubikasi 1.400 cc yang dilengkapi dengan sistem turbo.

Baca Juga: Seken Keren: Sejarah Nissan Terrano di Indonesia, Mobil Bongsor dengan Suspensi Nyaman

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 dk pada 4.900-6.000 rpm, dan torsi puncak 200 Nm pada 1.850-4.900 rpm.

"Kalau untuk mesin, sebenarnya mesin Trax sama dengan Chevrolet Aveo, hanya saja mesin Trax menggunakan turbo sedangkan Aveo tidak," ucap Rasim Rusdianto, pemilik bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor, di Jakarta Selatan, saat ditemui GridOto.com, Rabu (13/1/2021).

Melirik sistem keselamatannya, Chevrolet Trax memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni di kelasnya.

Sebut saja 6 buah airbags, rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Hill Descent Control (HDC), seat belt model pretensioner, dan jok ISOFIX.

Untuk sistem hiburannya, Chevrolet Trax juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti head unit LCD touchscreen 7 inchi yang bisa mirroring dengan smartphone.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa