Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Ruas Tol Pejagan-Pemalang Terpantau Naik, Cek Daftar Lengkapnya!

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 15 Januari 2021 | 11:04 WIB
ilustrasi ruas jalan tol
tribunjateng.com
ilustrasi ruas jalan tol

GridOto.com - Sejumlah ruas jalan tol di Pulau Jawa mengalami penyesuaian tarif di awal 2021.

Tidak terkecuali tarif ruas tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah yang mengalami perubahan mulai Minggu (17/01/2021) pukul 00.00 WIB mendatang.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto mengatakan penyesuaian tarif jalan tol dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR No 1811/KPTS/M/2020 tentang Penyesuaian Tarif Ruas Tol Pejagan Pemalang.

Selain itu, evaluasi terkait laju inflasi di wilayah sekitar ruas tol Pejagan-Pemalang juga menjadi faktor lain dilakukannya penyesuaian tarif.

Baca Juga: Tarif Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Akan Terintegrasi Akhir Pekan Ini, Diklaim Lebih Hemat Meski Ada Kenaikan

"Untuk ruas tol Pejagan-Pemalang, inflasi 2018 sampai 2019 di wilayah Brebes, Tegal dan Pemalang dijadikan acuan. Besaran inflasinya 5,71 persen dengan penyesuaian tarif Rp 50/Km," kata Ian, dikutip GridOto.com dari Tribunjateng.com, Kamis (14/01/2021).

Ian melanjutkan, dengan perhitungan tersebut, maka tarif ruas tol Pejagan-Pemalang mengalami kenaikan menjadi Rp 1.050/Km dari yang sebelumnya Rp 1.000/Km.

Perlu diketahui, langkah ini ditujukan sebagai wujud pengembalian investasi sesuai rencana usaha yang disampaikan dalam Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Selain itu, langkah penyesuaian tarif juga dilakukan demi membentuk iklim invetasi jalan tol yang kondusif dengan dasar pokok pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan hingga percepatan distribusi logistik.

Baca Juga: Ada Penyesuaian Tarif, Simak Daftar Besaran Tarif Tol Trans Jawa Januari 2021

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa