Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemprov Sulsel Rencanakan Pembangunan Jalan Tol Bantaeng-Takalar Pada 2022 Mendatang, Optimis Bisa Bantu Kedua Wilayah Berkembang

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 8 Januari 2021 | 18:17 WIB
Ilustrasi jalan tol
Tribun-timur/Muhammad Abdiwan
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Sobat GridOto.com yang berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya Kabupaten Bantaeng dan Takalar bisa berbahagia.

Pemerintah Provinsi Sulsel dikabarkan berencana untuk membangun jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Bantaeng dan Takalar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebutkan, rencana pembangunan jalan tol Bantaeng-Takalar baru dilakukan setelah proyek tol Barombong, Gowa-Takalar selesai pada 2021.

Artinya, pembangunan jalan tol Bantaeng-Takalar baru bisa dilaksanakan pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Akhir 2021, Tapi Pembebasan Lahan Masih Jadi Kendala!

"Berharap 2021 ini PUPR selesaikan segmen satu jalan tol Barombong-Takalar. Dilanjutkan segmen dua Bantaeng-Takalar dan Parepare-Bulukumba-Bira," jelasnya, dikutip GridOto.com dari Tribun-timur.com, Rabu (06/01/2021).

Nurdin merasa optimis jalan tol ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi wilayah Bantaeng maupun Takalar.

"Kalau ini (jalan tol Bantaeng-Takalar) selesai, saya yakin kawasan industri Bantaeng akan berkembang secara pesat. Demikian juga dengan kawasan industri Takalar," lanjutnya.

Terlepas dari itu semua, ia sempat menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang berhasil menata sejumlah kawasan di Bantaeng menjadi lebih modern.

"Pak Bupati (Ilham Azikin) punya inisiasi membuat bangunan menjadi lebih modern. Pantai Seruni jadi lebih modern lagi, sehingga mengikuti perkembangan zaman. Tapi yang pasti akses jalan akan disempurnakan," kata Nurdin.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun-timur.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa