Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rincian Biaya Kepemilikan Suzuki XL7, Pemenang Gelar Total Cost of Ownership Crossover GridOto Award 2020 

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 30 Desember 2020 | 16:08 WIB
Menang gelar Total Cost of Ownership (TCO) GridOto Award 2020, segini rincian biaya kepemilikan Suzuki XL7 selama setahun.
Dok. Suzuki Indomobil Sales
Menang gelar Total Cost of Ownership (TCO) GridOto Award 2020, segini rincian biaya kepemilikan Suzuki XL7 selama setahun.

GridOto,com - Suzuki XL7 langsung menarik perhatian diluncurkan pada Februari 2020 lalu dengan Value for Money yang tinggi berdasarkan kombinasi fitur dan harga miliknya..

Dengan banderol Rp 269 juta On The Road DKI Jakarta yang lebih terjangkau dibanding rival sekelasnya, PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) tetap bisa menyematkan berbagai fitur termasuk Smart E-Mirror.

Berkat hal tersebut, Suzuki XL7 pun berhasil menggondol berbagai penghargaan otomotif tahun ini termasuk gelar Total Cost of Ownership (TCO) kelas Crossover pada GridOto Award 2020.

Hal tersebut berarti Suzuki XL7 juga memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau, tapi berapa sih sebenarnya TCO yang harus dikeluarkan sang pemilik selama setahun?

Baca Juga: Sabet Gelar Small MPV-Crossover Terbaik di GridOto Award 2020, Intip Harga Suzuki XL7 Saat Ini

Dalam TCO, ada tiga biaya wajib yang harus dikeluarkan selama setahun yaitu biaya servis dan sparepart, pajak kendaraan bermotor atau PKB, dan biaya bahan bakar.

Hitung-hitungan dibawah didasari oleh asumsi bahwa sebuah mobil rata-rata akan menempuh jarak sekitar 20 ribu kilometer dalam setahun.

Rincian biaya servis Suzuki XL7 selama satu tahun.
GridOto.com
Rincian biaya servis Suzuki XL7 selama satu tahun.

Hitung-hitungan juga akan dilakukan menggunakan basis varian tertinggi dari Suzuki XL7, yaitu Alpha dengan transmisi AT alias otomatis.

Berdasarkan data dari bengkel resmi Suzuki, pemilik Suzuki XL7 Alpha AT perlu merogoh kocek sekitar Rp 2,572 juta selama satu tahun untuk biaya servis dan sparepart.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa