Harga Setara Toyota Avanza, SUV Berpotensi Rebut Pasar MPV di Indonesia, Siap-siap Pergeseran Tren

Harun Rasyid - Senin, 28 Desember 2020 | 07:32 WIB
Nissan Magnite Premium CVT
Aries Aditya
Nissan Magnite Premium CVT

GridOto.com - Persaingan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi mungil atau kompak di Indonesia semakin menarik dengan hadirnya Nissan Magnite.

Selain desain yang sporty, harga Nissan Magnite dinilai cukup terjangkau untuk ukuran SUV yaitu mulai Rp 208,8 juta OTR Jakarta.

Sebelumnya, kehadiran KIA Sonet yang dibanderol mulai Rp 193 juta OTR Jakarta, juga cukup menggemparkan dan jadi SUV mungil dengan harga yang relatif ekonomis.

Melihat fenomena ini, apakah pasar MPV dengan harga mirip SUV mungil bisa tergerus, hingga terjadi pergantian tren pembelian?

Baca Juga: Kata Pengamat Otomotif Soal Hadirnya Small SUV di Indonesia, Bakal Jadi Tren di Masa Depan?

"Dengan harga yang mirip-mirip Toyota Avanza, SUV mungil yang harganya Rp 200 jutaan ini selain bisa jadi tren di tahun depan juga bisa saja memakan pasar MPV di harga tersebut," buka Bebin Djuana, Pengamat Otomotif saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, SUV mungil bisa sukses jika mencontoh cara MPV yang begitu diterima di masyarakat pada puluhan tahun lalu.

"Tahun 1970-an itu MPV mulai dilirik karena menawarkan kepraktisan, kapasitas dan didukung oleh regulasi prioritas pajaknya. Padahal waktu itu sedan sedang booming, tapi sedan dianggap kurang praktis dan tergolong barang mewah," ucap Bebin.

Baca Juga: Buat Kaum Mending-mending, Ini Empat SUV Dengan Harga Setara Nissan Magnite!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa