Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Alternatif Menuju Kawasan Wisata di Lembang, Jawa Barat Longsor. Ini Titiknya

Hendra - Minggu, 27 Desember 2020 | 07:32 WIB
Jalur alternatif menuju wisata Lembang longsor
Korlantas
Jalur alternatif menuju wisata Lembang longsor

GridOto.com- Jalur alternatif menuju kawasan wisata Lembang, Jawa Barat longsor.

Pihak kepolisian melakukan rekayasa arus lalulintas di seputar kawasan longsor. 

Peristiwa longsor terjadi di bahu jalan Kolonel Masturi, yang merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Lembang, Sabtu (26/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Longsor selebar 15 meter dengan kedalaman tebing hingga 50 meter itu juga tepat berada di atas objek wisata Curug Pelangi Cimahi.

Baca Juga: OtoTraveling: Indahnya Telaga Claket Wonogiri Hingga Dijuluki Ranu Kumbolo Versi Mini, Cocok Jadi Destinasi Touring Nih

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengatakan rekayasa lalulintas.

Kendaraan dari Padalarang dan Cimahi menuju Lembang melalui Jalan Cisarua, dibelokkan ke arah Cimahi lalu masuk ke Jalan Cihanjuang.

Sementara kendaraan dari arah Lembang maupun Bandung yang akan melintas jalur longsor tersebut diarahkan ke Jalan Cihanjuang melalui persimpangan Universitas Advent Indonesia (UNAI).

“Untuk kendaraan dari Cimahi dan Padalarang kami belokkan ke Cimahi lagi. Sementara dari Lembang kita belokkan ke Cihanjuang lalu ke Cimahi,” ungkap AKP Susanti.

Sementara itu, personel Satlantas Polres Cimahi dan Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, juga melakukan pengaturan lalulintas di jalur longsor karena masih banyak kendaraan yang tetap melintas.

“Personel tetap ada yang mengatur lalin 50 meter dari area longsor. Kita imbau pengendara untuk hati-hati juga karena berpotensi longsor susulan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga memasang rambu lalulintas seperti traffic cone dan tanda bahaya melewati jalur rawan longsor.

“Sudah memang traffic cone, tapi akan kita tambah lagi. Personel standby mungkin sampai malam, karena banyak kendaraan yang lewat di malam hari juga,” jelasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa