Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Handy Talky Bisa Jadi Alat Bantu Komunikasi Saat Touring Akhir Tahun, Segini Biaya Sewanya

Harun Rasyid - Selasa, 22 Desember 2020 | 19:36 WIB
Ilustrasi touring komunitas mobil saat liburan akhir tahun
Istimewa
Ilustrasi touring komunitas mobil saat liburan akhir tahun

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, membuat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 tidak bisa berjalan normal seperti tahun sebelumnya.

Namun bagi yang ingin berlibur dalam waktu dekat, bisa tetap melakukan perjalanan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

Nah untuk yang ingin touring dengan mobil bersama teman-teman maupun komunitas, bisa membawa Handy Talky (HT) untuk memperlancar komunikasi saat perjalanan.

Tapi selain membeli baru, tak ada salahnya Sobat GridOto menyewa HT sebagai alat komunikasi saat touring untuk liburan akhir tahun.

Baca Juga: Jalur Menuju Geopark Ciletuh Longsor, Jalan Raya Tertimbun Tanah Tiga Meter, Ini Rute Alternatif yang Bisa Dipilih

"Saya menyewakan beberapa unit HT yang bisa digunakan untuk touring. HT kami juga pernah disewa beberapa kali oleh komunitas mobil," buka Adi Santoso, Owner Pamoro HT kepada GridOto.com, Selasa (22/12/2020).

Adi mengungkapkan, HT dapat maksimal digunakan saat touring jika jarak antar kendaraan tidak terlalu jauh.

Ilustrasi Handy Talky (HT) yang disewakan Pamoro HT
Istimewa
Ilustrasi Handy Talky (HT) yang disewakan Pamoro HT


"Kalau tanpa hambatan, HT bisa lancar digunakan dengan jarak kurang lebih 1 kilometer. Untuk hambatan di HT itu hanya jarak jangkauan dan frekuensi yang bisa terhalang oleh tembok, beton, gedung, pohon dan sebagainya. Jadi kalau frekuensi terhambat jarak jangkauannya akan berkurang," jelasnya.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Rilis Aturan Protokol Kesehatan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Apa Saja Isinya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa