Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Biaya Perbaikan Bodi Toyota Avanza di Bengkel Resmi, Bisa Full atau Hanya Per Panel

Wisnu Andebar - Jumat, 18 Desember 2020 | 20:36 WIB
Toyota Avanza
toyota.astra.co.id
Toyota Avanza

GridOto.com - Seiring pemakaian dan bertambahnya usia, bodi mobil akan mengalami kerusakan seperti warna yang kusam, baret, hingga penyok.

Hal itu bisa terjadi karena disebabkan beberapa faktor, misalnya saja  karena cuaca, terserempet oleh pengendara lain, atau bahkan menabrak suatu benda.

Buat sobat pengguna Toyota Avanza yang ingin memperbaiki di bengkel resmi, biaya perbaikan bodi dan pengecatan dibanderol mulai Rp 800 ribuan.

Antonius Irwan, Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemis General Repair dan Body Paint mengatakan, bahwa biaya perbaikan bodi mobil dilihat berdasarkan panel mana yang dikerjakan.

Baca Juga: Selaras Baju Luar, Toyota Yaris Punya Interior Simpel Bernuansa Sporty

"Tiap panel harganya berbeda, Rp 883 ribu itu untuk bumper, kemudian pintu Rp 950 ribu, dan atap Rp 1,4 juta," katanya kepada GridOto.com, Jumat (18/12/2020).

Berbeda dari pengerjaan per panel, biaya perbaikan dan cat ulang full body Toyota Avanza harus merogoh kocek mulai Rp 9 jutaan.

"Untuk Avanza all body siram itu start dari Rp 9,4 juta," terang pria yang akrab disapa Irwan.

Ia menjelaskan kalau harga tersebut untuk kerusakan pada bodi mobil yang masih tergolong ringan, dalam artian hanya lecet-lecet.

Baca Juga: Rajin Adakan Pameran Virtual, Toyota Sukses Datangkan Ratusan Ribu Pengunjung dan Ribuan SPK Online

"Tetapi apabila kerusakannya sangat parah, di kasus tertentu ada biaya tambahan yang kami namakan sebagai special repair, dalam rangka menghemat biaya perbaikan," sebutnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa