Rajin Adakan Pameran Virtual, Toyota Sukses Datangkan Ratusan Ribu Pengunjung dan Ribuan SPK Online

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 17 Desember 2020 | 20:50 WIB

Toyota Virtual Expo yang diadakan pada tanggal 24-26 Juli 2020. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 memaksa para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memindahkan berbagai aktifitas mereka, dari yang sebelumnya dilakukan secara offline menjadi online lewat berbagai platform digital.

Bicara mengenai aktivitas di dunia digital, PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu APM yang cukup getol dalam memanfaatkan platform tersebut guna mendekatkan diri ke konsumen.

Baik dari sisi penjualan dan pemasaran dengan mengadakan pameran bertajuk Toyota Virtual Expo, hingga peluncuran produk terbarunya di Tanah Air.

Jika ditotal, sebanyak enam pameran virtual dihadirkan merek dengan logo tiga oval ini untuk meningkatkan angka penjualan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

 Baca Juga: Toyota Virtual Expo Kembali Digelar, Banyak Promo dan Hadiah Menarik. Sikat Sob!

Menariknya, usaha yang dilakukan Toyota dalam mengadakan pameran virtual itu pun tidak berujung sia-sia, bahkan hasil yang diterima di atas ekspetasi mereka.

"Kami bersyukur bahwa informasi, awareness (kesadaran masyarakat) hingga image yang kami dapatkan tetap bagus dan respon tetap positif walaupun lewat digital," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM di sela-sela acara virtual yang berlangsung pada Rabu (16/12/2020).

"Hasilnya ternyata luar biasa, saya pun merasa ini di atas ekspetasi kami. Jadi dari enam virtual expo yang kami lakukan, itu total visitor (pengunjung) nya kira-kira hampir mencapai 300 ribu orang yang mana itu jumlah yang cukup besar," lanjutnya.

Enggak cuma itu, Anton juga mengungkapkan bahwa Toyota berhasil menarik ribuan konsumen untuk membuat Surat Penjualan Kendaraan (SPK) selama enam kali mengadakan pameran virtual tersebut.