Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Masalah dan Biaya Servis Kaki-kaki Honda Elysion, Bengkel Spesialis Kasih Solusi, Bisa Hemat Jutaan Rupiah!

Harun Rasyid - Minggu, 13 Desember 2020 | 19:06 WIB
Ilustrasi Honda Elysion di bengkel
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Honda Elysion di bengkel

GridOto.com - Honda Elysion bekas lansiran 2004 hingga 2010, kini harganya mulai Rp 80 juta hingga Rp 275 jutaan tergantung tahun dan kondisinya.

Namun selain dana buat membeli unitnya, tidak ada salahnya calon pemilik Honda Elysion mengetahui masalah yang biasa dialami MPV yang masuk ke Indonesia lewat Importir Umum (IU) tersebut.

Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Depok, Jawa Barat mengatakan, bagian kaki-kaki jadi masalah yang biasa dialami Honda Elysion bekas yang kini cukup berumur.

"Masalah Honda Elysion yang sering kami tangani itu di bagian kaki-kaki seperti bushing arm yang harus diganti karena sudah getas dan termakan usia," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Honda Elysion Punya Varian Mesin 2.400 dan 3.000 cc, Mana yang Lebih Direkomendasikan Buat Dipinang?

Irfan menyebut, bushing arm yang getas juga terjadi karena Elysion jarang digunakan pemiliknya.

"Elysion kebanyakan pemiliknya tidak dipakai untuk mobil harian tapi untuk acara tertentu misalnya untuk acara keluarga atau liburan. Ini juga yang membuat bushing arm getas," sebutnya.

Sisi buritan Honda Elysion
Harun/GridOto.com
Sisi buritan Honda Elysion


Bengkel milik Irfan yang sering kedatangan pasien dari pengguna dan komunitas Elysion mengungkapkan, beberapa part kaki-kaki dari rival Toyota Alphard tersebut bisa menggunakan model lain dari sesama merek Honda.

"Bushing arm Elysion itu persis sama dengan yang dipakai Honda Accord lansiran 2008, harganya Rp 250 ribu buat yang bagian depan, bagian tengah Rp 150 ribu. Tapi untuk ball joint yang biasa diganti, harus tetap pakai punya Elysion. Harganya cuma Rp 350 ribu," sebut Irfan.

Baca Juga: Seken Keren: Populasi Mobilnya Sedikit di Indonesia, Spare Part Honda Elysion Langka?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa