Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Genap Berusia 50 Tahun, Ini Dia Motor dan Mobil Pertama Suzuki di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Desember 2020 | 16:25 WIB
Suzuki A100 dikenal sebagai motor Pos di Indonesia
Suzuki Indonesia
Suzuki A100 dikenal sebagai motor Pos di Indonesia

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja merayakan eksistensinya yang ke-50 di Indonesia secara virtual, pada Senin (7/12/2020) siang tadi.

Perayaan internal Suzuki ini turut diramaikan lebih dari 5.000 karyawan dan mitra dealer yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

"Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia," jelas Seiji Itayama, selaku Presiden Direktur SIS dalam sambutannya.

"Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merk otomotif terbaik di Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Cocok Nih Jadi Inspirasi Saudara Suzuki Thunder 125 Bergaya Tracker

Berbagai kisah menarik pun dibagikan untuk memperingati setengah abad perjalanan Suzuki, khususnya mengenai motor dan mobil yang diboyong ketika baru menginjakkan kaki di Indonesia.

"Motor pertama yang dijual oleh Suzuki di Indonesia adalah A100 dan FR70," jelas Itayama.

Adapun kedua motor Suzuki tersebut muncul di era 1970, saat itu masih di bawah naungan PT Indohero Steel and Engineering Company.

"Perakitannya di Kali Besar Jakarta," tunjuk Itayama-san sambil memperlihatkan foto-foto awal produksi motor Suzuki di Indonesia.

Memperingati 50 tahun Suzuki di Indonesia, para direksi SIS mengenang motor dan mobil yang membuka jalan Suzuki di Indonesia.
Suzuki Indonesia
Memperingati 50 tahun Suzuki di Indonesia, para direksi SIS mengenang motor dan mobil yang membuka jalan Suzuki di Indonesia.

Beberapa tahun setelahnya, Suzuki pun mendatangkan salah satu mobil legendarisnya ke Indonesia yaitu Carry ST20 atau akrab di masyakarat Indonesia dengan sebutan ' Carry truntung'.

Melegendanya Suzuki ST20 ini tidak lepas dari peran Soebronto Laras, yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa