Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F2 Sakhir 2020

Calon Pembalap F1 Nikita Mazepin Kena Penalti di Race 1 F2 Sakhir 2020, Bagaimana Posisi Mick Schumacher?

Fendi - Minggu, 6 Desember 2020 | 16:06 WIB
Nikita Mazepin kena penalti usai race 1 F2 Sakhir 2020, dari finish ketigan menjadi posisi sembilan
Twitter/FIA_F2
Nikita Mazepin kena penalti usai race 1 F2 Sakhir 2020, dari finish ketigan menjadi posisi sembilan


GridOto.com – Nikita Mazepin kena penalti tambahan waktu, membuatnya harus turun ke urutan sembilan dari semula finish di posisi tiga pada race 1 F2 Sakhir 2020 hari Sabtu (5/12).

Calon pembalap F1 yang asal Rusia itu mendapat dua kali penalti tambahan waktu 5 detik.

Felipe Drugovich pun berhak mendapat tempat ketiga, dan pembalap di bawahnya ikut terdongkrak naik satu posisi, termasuk Callum Illot dan Mick Schumacher.

Apakah ini mempengaruhi kedudukan Mick Schumacher (Prema) yang tengah dalam perebutan gelar juara F2 2020 dengan Callum Ilott dari tim UNI-Virtuosi?

Baca Juga: Hasil Lomba Race 1 F2 Sakhir 2020: Yuki Tsunoda Menang, Posisi Mick Schumacher Belum Aman

Nikita Mazepin (Hitech) menerima penalti pertama saat mempertahankan posisinya di lintasan start/finish melawan Felipe Drugovich.

Felipe Drugovich foto bareng kru tim MP Motorsport, setelah berhak mendapat posisi ketiga race 1 F2 Sakhir 2020 akibat Nikita Mazepin kena penalti
Twitter/FIA_F2
Felipe Drugovich foto bareng kru tim MP Motorsport, setelah berhak mendapat posisi ketiga race 1 F2 Sakhir 2020 akibat Nikita Mazepin kena penalti

Dikutip GridOto.com dari motorsportweek.com, keterangan dari stewards menyebut:

“Mobil 24 (Nikita Mazepin) bergerak ke kanan dengan manuver memblokir di saat yang bersamaan dengan bergerak ke tepi lintasan.

Mobil 15 (Felipe Drugovich), yang telah coba melakukan overlap, terpaksa memperlambat lajunya untuk menghindari tabrakan dan, oleh karena itu, jadi terhalang."

Mazepin juga dianggap bersalah karena tidak sportif dalam mempertahankan posisinya diri serangan Yuki Tsunoda (Carlin) yangmemenangkan race 1 F2 Sakhir 2020.

Yaitu saat kedua pembalap memperebutkan posisi, Tsunoda terpaksa melintas di jalur keluar pit lane saat mereka melaju berdampingan menuju tikungan pertama.

Editor : Fendi
Sumber : motorsportweek.com,Twitter/FIA_F2

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa