Sedang Diskon, Pertalite Berpotensi Ditimbun Oknum Nakal, Begini Komentar Pertamina

Harun Rasyid - Kamis, 3 Desember 2020 | 11:30 WIB
Pertalite harga khusus
Pertamina
Pertalite harga khusus

GridOto.com - Dengan adanya Program Langit Biru, harga Pertalite terkena diskon hingga Rp 1.200 di SPBU tertentu di Jawa, Bali, Madura, Tangerang Selatan dan beberapa wilayah Jakarta.

Diskon Pertalite ini, berlaku khusus untuk para sopir angkutan umum pelat kuning, pengguna kendaraan roda tiga dan roda dua.

Diskon harga BBM dengan Research Octane Number (RON) 90 tersebut, berlangsung sementara selama 6 bulan dengan penurunan diskon sebesar Rp 400 setiap 2 bulannya.

Namun apa jadinya jika diskon BBM tersebut, malah dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk menimbun Pertalite sampai periode Program Langit Biru berakhir?

Baca Juga: Dorong Perubahan Lingkungan Lewat Program Langit Biru, Kenapa Pertamina Ogah Beri Diskon Harga Pertamax? Ini Jawabannya

"Saat ada oknum dari lembaga penyalur yang memanfaatkan program ini untuk fraud atau hal tak bertanggung jawab, maka Pertamina tentu akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," buka Putut Andriatno, Corp. Secretary Pertamina Patra Niaga, Sub. Holding Commercial and Trading saat dihubungi GridOto.com, Selasa (1/12/2020).

Putut mengatakan, sanksi yang diberikan Pertamina bisa tak berlaku jika penimbun Pertalite berasal dari luar pihaknya.

"Sanksi yang kami berikan berupa penghentian pasokan BBM ke SPBU milik pelaku penimbun Pertalite yang sedang diberikan harga khusus. Tapi apabila oknum itu dari luar pertamina maka kami tidak bisa menindak," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa