Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Targetkan BBM Satu Harga Sebanyak 500 Titik Tercapai di 2024, Sekarang Sudah Berapa?

M. Adam Samudra - Kamis, 12 November 2020 | 14:45 WIB
Bbm satu harga hadir di Lampung Barat
Pertamina
Bbm satu harga hadir di Lampung Barat

GridOto.com - Menjelang hari jadinya yang ke-63, PT Pertamina menegaskan komitmennya untuk menjalankan mandat dari pemerintah terkait program BBM Satu Harga.

Senior Vice President Corporate Communication Pertamina Agus Suprijanto mengatakan sejak mendapat penugasan dari Pemerintah pada tahun 2017 hingga 2019, Pertamina telah membangun 160 titik BBM Satu Harga.

Sementara itu, sepanjang tahun 2020, Pertamina telah membangun dan mengoperasikan 28 titik dan sebanyak 55 titik sedang dalam proses pembangunan.

Targetnya hingga akhir tahun Pertamina akan menambah BBM Satu Harga sebanyak 83 titik sehingga total berjumlah 243 titik.

Baca Juga: Pertamina Mengklaim Targetkan BBM Satu Harga di 83 Wilayah Tertinggal

“BBM Satu Harga menjadi salah satu program penting Pertamina dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi di wilayah 3T," ujar Agus melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/11/2020).

Agus menambahkan, titik BBM Satu Harga yang telah beroperasi pada tahun 2020 antara lain tersebar di Sulawesi Tengah (2 titik), Sulawesi Selatan (2 titik).

Sementara di wilayah Kalimantan Barat (1 titik), Maluku & Maluku Utara (4 titik), Kalimantan Selatan (2 titik), Sumatera Utara (4 titik), Sumatera Selatan (3 titik), Lampung (3 titik), NTB (1 titik), dan Papua (6 titik).

“Ketersediaan BBM menjadi energi penting yang mendorong kemajuan suatu wilayah, karena itu Pertamina terus meningkatkan pembangunan berbagai infrastruktur distribusi energi untuk mendukung kelancaran Program BBM Satu Harga,” imbuh Agus.

Menurut Agus, sesuai road map, hingga tahun 2024, Pertamina menargetkan pembangunan BBM Satu Harga mencapai 500 titik.

Baca Juga: Pertamina Bakal Turunkan Harga Pertalite Jadi Setara Premium di Kota Palembang, Kapan Mulai Diberlakukan?

“Harapannya ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan masyarakat menjadi lebih produktif dengan tersedianya BBM yang terjangkau di wilayah yang selama ini sulit dijangkau,” ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa