Tips Modifikasi Mobil Drift Sekaligus Dipakai Harian ala Drifter Nasional

Aditya Pradifta - Kamis, 26 November 2020 | 22:32 WIB
BMW E46 milik Akbar Rais
Rianto Prasetyo
BMW E46 milik Akbar Rais

GridOto.com - Tips modifikasi mobil untuk dipakai drifting ini langsung dijabarkan drifter nasional, Akbar Rais yang sudah malang-melintang selama 13 tahun.

"Selama sekitar 13 tahun gue coba riset dan cari formula terbaik untuk modif mobil buat drift dan gue pikir ini cara terbaik dan efisien," ujar Akbar Rais.

"Cuma perlu diingat, meski bisa buat harian tetap perlu perhatikan. Yang pertama kalian harus tahu dulu knowledge-nya. Dan yang kedua harus di tempat yang disediakan atau di tempat yang tertutup," sambung Akbar menukas.

Nah untuk hal teknisnya, item yang diubah terfokus hanya pada kaki-kaki yakni coilover, LSD (Limited Slip Differential), dan angle kit.

Pasang coilover untuk drifting
Aditya Pradifta
Pasang coilover untuk drifting
"Ini bisa dibilang formula paling baik. Buat coilover tentu udah wajib hukumnya, tinggal cari yang sesuai dengan mobil," terang Akbar lagi.

Selanjutnya yakni LSD atau Limited Slip Differential yakni komponen dari gardan untuk mengunci as roda pada saat mobil melewati medan tertentu.

Ilustrasi gardan mobil
Iman/GridOto
Ilustrasi gardan mobil
Fungsinya agar putaran roda tetap searah sehingga torsi dapat diteruskan roda ke jalan atau trek.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa