Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Marlboro

Enggak Bisa Kumpul Bareng Komunitas? Tenang Cara Ini Bisa Buat Lo Tetap Terhubung

Nana Triana - Kamis, 26 November 2020 | 11:49 WIB
Ilustrasi virtual meeting.
Dok. Shutterstock
Ilustrasi virtual meeting.

 

GridOto.com – Meskipun saat ini di Indonesia telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), bukan berarti lo bebas melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Lo masih harus tahan diri dengan lebih banyak tinggal di rumah, setidaknya sampai situasi kembali kondusif.

Sebagai bikers, situasi ini tentunya membuat lo yang tergabung dalam komunitas enggak betah dan rindu bertatap muka secara langsung dengan teman-teman seperti sedia kala.

Namun, lo tak perlu khawatir sebab masih banyak cara yang bisa dilakukan agar lo bisa terhubung dengan anggota komunitas dan produktif di rumah.

Salah satunya, berkomunikasi secara virtual. Dengan begitu, silaturahmi antar-anggota komunitas tetap terjaga walau terpisah jarak. Enggak cuma lewat jaringan komunikasi (jarkom) seperti grup digital platform, lo juga bisa membuat beragam acara virtual agar terhubung selama pandemi.

Baca Juga: Street Manners: Jangan Sembarangan Tempel Stiker, Bisa Berbahaya!

Buat sesi kopdar virtual

Rindu untuk berkumpul serta bercengkrama dengan teman-teman di masa pandemi, menjadi masalah hampir setiap orang. Namun, tidak perlu khawatir karena anda tetap dapat bersosialisasi dengan teman-teman atau komunitas lo meski hanya dari rumah.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, lo bisa memanfaatkan digital platform untuk menggelar kopi darat (kopdar) secara virtual. Lo cukup mengunduh dan memasang beragam aplikasi virtual meet selanjutnya mengatur waktu yang tepat untuk ngobrol secara virtual.

Usahakan saat sedang kopdar virtual nanti, jangan hanya membahas situasi atau kondisi terkini, ceritakan pula hal yang lucu dan lelucon yang menimbulkan gelak tawa. Tertawa dapat meningkatkan suasana hati dan baik untuk mental.

Lo dan teman-teman komunitas juga dapat membuat sesi talkshow ringan dengan topik aktual. Misalnya saja, soal bagaimana touring dan kegiatan-kegiatan komunitas nantinya akan dilakukan. Pasalnya, usai pandemi pun pasti situasi akan berbeda.

Baca Juga: Papasan Dengan Kendaraan Lain di Tanjakan, Siapa Yang Harus Didahulukan?

Senior-senior di komunitas lo bisa jadi pembicara untuk menjelaskan atau berbagi pandangannya.

Buat tutorial ngoprek motor di rumah

Enggak semua anak komunitas motor bisa ngoprek sendiri motor kesayangannya di rumah karena sudah terbiasa dimanjakan oleh teknisi bengkel langganan. Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini, alangkah baiknya untuk mencoba melakukannya sendiri.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk solidaritas, coba rancang acara virtual untuk memberi tutorial ngoprek motor. Mulai dari perawatan harian, pengecekan komponen, perbaikan pada komponen mesin, hingga ganti oli.

Lo bisa menggelarnya secara live memanfaatkan aplikasi virtual meeting supaya tercipta interaksi tanya jawab. Alternatif lainnya adalah membuat video-video smallbites buat diunggah.

Baca Juga: Jangan Lakukan Pelanggaran Ini Kalau Enggak Mau SIM Kamu Dicabut! Ini Aturannya

Virtual party

Jangan merasa sedih atau kecewa, sebab di tahun ini lo enggak bisa merayakan berbagai momen seru bareng teman-teman komunitas. Misalnya saja, anniversary komunitas atau berbagai acara yang sudah lo rencanakan sebelumnya.

Lo tetap bisa kok menyelenggarakan pesta tetapi secara virtual. Biar makin seru lagi, lo bisa siapkan dress code ataupun permainan-permainan yang bisa dilakukan bersama secara jauh.

Ini bakalan jadi pengalaman baru yang beda dan pastinya seru lo tinggal rencakan bareng teman-teman lo supaya suasananya semakin meriah.

Tanya kabar teman-teman

Selanjutnya yang enggak kalah penting dan jangan sampai terlewat adalah menanyakan kabar teman-teman.

Baca Juga: Soket Lampu Mobil Sering Meleleh, Penyebabnya Hal Sepele Ini

Hal ini penting banget buat lo untuk saling update kabar sama teman dan juga saling sharing gimana perasaan lo selama di rumah.

Saling menanyakan kabar, cerita, dan bertukar pikiran jadi cara kita untuk tetap terhubung serta saling menguatkan di tengah kondisi yang enggak menyenangkan seperti sekarang.

Itu dia beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk tetap terhubung dengan teman-teman atau komunitas lo selama masa pandemi. Masih banyak cara dan inspirasi agar lo bisa stay connected dan productive di rumah, lo bisa klik di sini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa