Seken Keren: Daftar Harga Sparepart Kaki-kaki Renault Duster, Dari yang Original Sampai Aftermarket

Harun Rasyid - Minggu, 22 November 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi Renault Duster
GridOto
Ilustrasi Renault Duster

GridOto.com - Renault Duster bekas kini bisa dipinang dengan budget Rp 90 hingga Rp 145 jutaan dengan tahun lansiran 2013 sampai 2019.

Renault Duster bekas menarik untuk diburu karena, SUV tersebut mengusung desain unik, gagah serta memiliki mesin diesel dengan turbocharger berkubikasi 1.500 cc yang terbilang bandel.

Namun bagi yang mengincar unitnya, calon pemiliknya perlu tahu harga sparepart kaki-kaki Renault Duster bekas agar tidak kaget saat mobil masuk ke bengkel untuk perawatan.

Rahma Deny Fernando, owner bengkel M&B Renault Specialist mengatakan, bagian kaki-kaki Renault Duster tergolong nyaman dan tidak rewel.

Seken Keren: Bengkel Spesialis Bilang Beberapa Sparepart Renault Duster Langka, Apa Saja?

"Kaki-kaki Renault Duster ini saat dikendarai terasa nyaman dan partnya juga tidak ringkih," buka Deny kepada GridOto.com, Jumat (20/11/2020).

Ia berujar, permasalahan bagian kaki-kaki Renault Duster yang ditemui di bengkelnya juga terbilang wajar karena faktor usia.

Kaki-kaki Renault Duster yang sedang diperbaiki di bengkel
Harun/GridOto.com
Kaki-kaki Renault Duster yang sedang diperbaiki di bengkel


"Kebanyakan pengguna Duster yang ke sini paling servis rutin, kalau kaki-kaki paling sokbreker atau long tie rod-nya yang kena. Biasanya kaki-kaki ini mulai enggak nyaman setelah pemakaian 5 tahun lebih kayak unit tahun 2015 ke atas dan ini wajar," jelas Deny.

"Untuk sokbreker atau long tie rod yang rusak disarankan ganti sama yang baru, karena kalau diperbaiki dikhawatirkan berisiko enggak awet atau rusak lagi. Tapi keputusan kembali ke si pemilik mobil jika ia mau servus ke bengkel spesialis kaki-kaki," sambung mantan Teknisi di bengkel resmi Renault tersebut.

Baca Juga: Seken Keren: Intip Biaya Servis Renault Duster di Bengkel Spesialis, Mulai Rp 300 Ribu!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa