Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mau Liburan Takut Bensin Jebol? 4 Trik Irit BBM Ini Wajib Dicoba

Fathia Yasmine - Sabtu, 21 November 2020 | 09:43 WIB
Ilustrasi mobil hemat bensin
Dok. Shutterstock
Ilustrasi mobil hemat bensin

GridOto.com – Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan, mulai dari tanggal keberangkatan, tempat wisata, hingga penginapan.

Meski di tengah kondisi pandemi, berpetualang di alam bebas atau melakukan perjalanan wisata dapat menjadi alternatif guna menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Di samping membuat itenary perjalanan, merencanakan penggunaan moda transportasi pun harus diperhatikan seksama.

Terlebih jika Sobat GridOto ingin menggunakan mobil sebagai teman perjalanan. Tak hanya mengecek kondisi mobil, estimasi biaya pengeluaran BBM pun harus dipersiapkan dengan matang agar tidak tekor di tengah jalan.

Baca Juga: Tim Haas Akan Diperkuat Mick Schumacher dan Nikita Mazepin, Apa Risiko dan Kelebihannya?

Selain perencanaan keuangan, Sobat GridOto juga bisa mencoba trik irit BBM agar biaya selama perjalanan bisa ditekan. Bagaimana?

  1. Bawa barang secukupnya

Meski memiliki kabin luas, bukan berarti sobat bisa membawa barang hingga kapasitas maksimum. Sebab, selain kelebihan muatan dan berdesakan-desakan, berat bawaan juga akan membuat tarikan kendaraan kian berat.

Inilah yang membuat bensin menjadi lebih boros. Tidak hanya mengakibatkan kenyamanan berkendara jadi berkurang, namun juga menyimpan potensi bahaya. Untuk itu, pastikan perbekalan yang dibawa tidak terlalu banyak dan sesuai dengan kebutuhan selama menginap atau di perjalanan.

  1. Pompa ban

Selain kondisi mesin, banyak orang sering melupakan tekanan udara pada ban. Hal ini terlihat sepele, namun mobil yang memiliki tekanan udara ideal, dapat mempercepat laju kendaraan serta membuat setir lebih mudah dikendalikan.

Baca Juga: Toyota Corolla AE86 Siap Ngedrift, Cangkok Mesin V8 LSX Tembus 700 DK

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa