Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Macet! Besok Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipularang, Ini Alternatifnya

M. Adam Samudra - Rabu, 18 November 2020 | 21:23 WIB
Iluatrasi Kemacetan Tol Cipularang
Dok. Korlantas Polri
Iluatrasi Kemacetan Tol Cipularang

GridOto.com - PT Jasa Marga berlakukan rekayasa lalu lintas di jalan Tol Cipularang, dampak pekerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan pada Kamis (19/11/2020).

Nantinya, pekerjaan pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta akan dilakukan antara pukul 00.00 s.d 04.00 WIB secara situasional.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sudjianto selaku Pemimpin Proyek Paket 3 PT Jasamarga Jakarta-Cikampek.

"Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan koordinasi dan atas diskresi pihak Kepolisian," kata Sudjianto, Rabu (18/11/2020).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas pada Jalan Tol Cipularang baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, dengan melakukan buka-tutup lajur selama 15 menit secara situasional.

Baca Juga: Pemasangan Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan Berlanjut, Rekayasa Lalu Lintas Kembali Diterapkan di Tol Cipularang Pekan Ini

"Sebagai alternatif perjalanan, pengguna jalan tol menuju arah Bandung dapat melewati Exit Gerbang Tol Sadang kemudian masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur," bebernya.

Sedangkan untuk pengguna jalan tol menuju arah Jakarta dapat melewati Exit Gerbang Tol Jatiluhur dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Sadang.

Ia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Ingat Sob, Masih Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipularang Kamis Dini Hari, Proyek Pengerjaan Gelagar Berlanjut

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya atau gunakan jalur alternatif," tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa