Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salut! Anggota Satlantas Polres OKU Timur Sulap Double Cabin 4x4 Bekas Operasional Jadi Perputakaan Keliling

Gayuh Satriyo Wibowo - Sabtu, 14 November 2020 | 08:05 WIB
Mobil double cabin bekas operasional polisi disulap menjadi perpustakaan keliling
Sripoku.com
Mobil double cabin bekas operasional polisi disulap menjadi perpustakaan keliling

GridOto.com - Sebuah double cabin berpenggerak 4x4 disulap menjadi perpustakaan keliling oleh Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Diketahui double cabin tersebut merupakan mobil bekas operasional yang tidak terpakai, kemudian dimodifikasi dan diberi nama mobil peduli pendidikan anak.

Melansir Sripoku.com, modifikasi ini merupakan hasil karya salah satu anggota satuan Samsat Satlantas Polres OKU Timur, Bripka Rino Riki Saputra.

Bermodalkan dana pribadi dan restu dari Kapolres OKU Timur, Rino pun berhasil menyulap double cabin bekas operasional yang tidak layak pakai menjadi perpustakaan mini.

Baca Juga: Enggak Biasa! Mitsubishi Triton Polres Kebumen Dimodif Jadi Perpus Keliling. Ini Tujuannya!

Ia mengaku miris, melihat banyaknya warga di daerah yang kesulitan belajar secara daring lantaran terkendala jaringan internet.

Hal itulah yang menginspirasinya untuk membuat perpustakaan keliling, lengkap dengan fasilitas jaringan nirkabel atau wifi yang bisa diakses secara gratis.

Ide brilian ini pun mendapatkan respon positif serta dukungan penuh dari Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon.

"Kerja anggota sangat kami dukung. Kami fasilitasi guna ikut membantu dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 peran pendidikan sangatlah penting guna mencerdaskan generasi penerus bangsa dan negara," ungkap Dalizon dikutip dari Sripoku.com, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Mobil PJR 'Rontok' Dihantam Truk di Tol Jakarta-Merak, Sopir Truk Langsung Kabur, Ini Kronologi Kejadiannya

Lebih lanjut, Bintara Satlantas Polres OKU Timur juga turut berperan dalam pengoperasian mobil peduli pendidikan anak ini.

Mereka akan membawanya ke waktu dan tempat yang sudah disepakati sebelumnya, sebagai titik kumpul bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut untuk proses pembelajaran.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul "POLANTAS OKU Timur Bripka Rino Sulap Mobil Bekas Jadi Perpustakaan Keliling untuk Siswa di Jayapura"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa