Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Knalpot Standar, Suara Keeway V250FI Gahar Banget Sob!

Harry - Senin, 16 November 2020 | 19:00 WIB
Keeway V250FI
Salim/Gridoto.com
Keeway V250FI

GridOto.com - Sebagai sebuah motor cruiser modern, Keeway V250FI menawarkan beragam teknologi dan fitur yang terbilang canggih dan kekinian banget.

Seperti lampu-lampu LED, spidometer analog-digital, suspensi depan upside down sampai mesin v-twin yang punya kapasitas 250 cc.

Tampilannya enggak kalah keren, mesin v-twin bikin motor ini terlihat lebih kekar. Apalagi knalpot ganda mengisi sisi kanan motor ini sob.

(Baca Juga: Keeway V250FI Resmi Diluncurkan, Tersedia Dalam Dua Tipe, Harga Mulai Rp 56 Jutaan!)

Ngomong-ngomong soal knalpot nih, ternyata suara yang dihasilkan cukup mengejutkan. Alih-alih bersuara senyap dan halus layaknya knalpot standar, tapi ini justru sebaliknya.

Suara yang dihasilkan menggelegar banget sob. Bahkan saat pertama kali mesin dihidupkan dan putaran mesin meninggi sesaat (idle up) sebelum perlahan turun.

Mesin v-twin Keeway V250FI
Salim/Gridoto.com
Mesin v-twin Keeway V250FI

Dipakai jalan, suara mesinnya dijamin bikin banyak orang melirik deh. Tapi tenang, motor ini sudah lolos homologasi, termasuk knalpotnya juga pastinya.

"Kita juga siapkan knalpot aftermarket yang nanti akan tersedia di dealer kita," beber Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia, selaku distributor Keeway.

Baca Juga: Semua Yang Perlu Diketahui Soal Keeway V250FI, Motor Modern Cruiser Rp 50 Jutaan

Ngomong-ngomong spesifikasi mesin, Keeway V250FI ini pakai konfigurasi v-twin 250 cc SOHC 4 katup berpendingin udara, dengan transmisi lima percepatan. Pakai ukuran piston 49 mm dan langkah piston 66 mm.

Menariknya tenaga mesin menuju roda disalurkan menggunakan belt, sehingga lebih smooth dan minim hentakan dan pastinya lebih senyap.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa