Adira Finance Kucurkan Belasan Triliun Rupiah Buat Pembelian Motor dan Mobil Sepanjang 2020

Naufal Shafly - Selasa, 3 November 2020 | 17:20 WIB
Ilustrasi Adira Expo berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan.
Naufal/GridOto.com
Ilustrasi Adira Expo berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan.

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mengumumkan pencapaian mereka sepanjang 2020 ini lewat konferensi pers virtual, pada Selasa (3/11/2020).

Menurut Hafid Hadeli, Presdien Direktur Adira Finance, pembiayaan mereka di tahun ini cukup terdampak akibat lemahnya daya beli masyarakat yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

"Penyaluran pembiayaan baru perusahaan tercatat sejumlah Rp 13,3 triliun di Januari hinga September 2020, atau turun sebesar 53 persen dibandingkan periode sama tahun lalu," ucap Hafid.

"Penurunan penyaluran pembiayaan baru ini sejalan dengan lemahnya kinerja penjualan industri otomotif, akibat kontraksi ekonomi dalam enam bulan terakhir. Dengan demikian total pembiayaan yang kami kelola saat ini sebesar Rp 46,1 triliun, turun 14 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Hafid.

Baca Juga: Yamaha dan Adira Finance Luncurkan Fitur Baru di Platform Momotor.id, Beli Motor Baru Berhadiah Byson FI!

Jika diperinci, sepanjang Januari - September 2020 Adira Finance telah membiayai transaksi pembelian motor sebesar Rp 6 triliun, yang terdiri dari Rp 4,9 triliun untuk pembelian motor baru dan Rp 1,1 triliun di motor bekas.

Sedangkan, untuk penyaluran pembiayaan mobil totalnya adalah Rp 4,9 triliun, yang terdiri dari Rp 2,9 triliun untuk mobil baru, dan Rp 2,4 triliun di mobil bekas.

Adira Finance telah melakukan inisiatif dengan mengadakan program marketing yang menarik seperti Sobat, Tepat Mantap, Adirapoin, dan Undian Seru adiraku untuk meningkatkan penjualan.  

Di samping itu, perusahaan juga terus melakukan inovasi dalam  meningkatkan saluran distribusi dengan mengoptimalkan berbagai media digital, platform online, dan pameran virtual.

Baca Juga: Ingin Punya Kendaraan? Ikuti Adira Virtual Expo 2020 yang Berkonsep 3D, Catat Tanggalnya!

“Dalam menghadapi tantangan di masa pandemi ini, perusahaan telah menyiapkan strategi-strategi utama agar dapat terus melayani konsumen seperti memastikan kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan baik," ucap Hafid

"Lalu, memberikan program restrukturisasi kredit kepada konsumen yang terkena dampak langsung Covid-19, mendorong program penjualan dengan menetapkan program pemasaran yang menarik bagi konsumen, dan menjaga  kualitas aset melalui praktik kehati-hatian dalam menyalurkan pembiayaan baru,” tutup Hafid.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa