Transaksi Online Sumbang Lebih Dari 50 Persen Penjualan, Honda Bertekad Kembangkan Digital Marketing Walau Pandemi Usai

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:35 WIB
Lebih dari 50 persen penjualnnya disumbangkan platform digital, PT Honda Porspect Motor (HPM) bertekad lanjutkan aktivitas digital pasca pandemi sekalipun.
HPM
Lebih dari 50 persen penjualnnya disumbangkan platform digital, PT Honda Porspect Motor (HPM) bertekad lanjutkan aktivitas digital pasca pandemi sekalipun.

GridOto.com - Pandermi Covid-19 berakibat pada perubahan perilaku konsumen, tidak terkecuali di industri otomotif.

Para pabrikan mobil kini beralih ke strategi pemasaran dan penjualan secara digital, guna mensubtitusi strategi offline yang sulit dilaksanakan dalam waktu pandemi.

Bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), strategi pemasaran dan penjualan online yang mereka lakukan selama pandemi terbukti efektif.

“Pencapaian kami untuk penjualan secara online itu konsisten lebih dari 50 persen,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Senin (19/10/2020).

Penjualan Retail Honda Tembus 5 Ribu Unit di September 2020, Brio Satya dan Brio RS Tampil Mendominasi

Ia mengatakan, pencapaian tersebut diraih berkat berbagai program digital marketing yang terus mereka lakukan selama pandemi.

“Mulai dari Brio Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship, dan Brio Virtual Drift Challenge yang kompetisinya baru selesai,” imbuh pria yang akrab disapa Billy tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Yulian Karfili selaku PR Assistant Manager HPM mengungkapkan bahwa mayoritas demografi yang menggunakan layanan digital adalah konsumen repeat order.

“Mereka mikirnya sudah tidak perlu offline lagi, mereka udah tau modelnya apa, tinggal lihat harga di website dealer dan kontak dealernya, langsung transaksi,” ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa