Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Sentul Berbenah, Lintasan Dilapis Aspal Baru, Incar Lisensi Sirkuit FIA Grade 2

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 11 Oktober 2020 | 22:00 WIB
Sirkuit Sentul berbenah untuk mendapatkan sertifikasi FIA Grade 2, salah satunya dengan melakukan pengaspalan seluruh lintasan.
Pradana/GridOto.com
Sirkuit Sentul berbenah untuk mendapatkan sertifikasi FIA Grade 2, salah satunya dengan melakukan pengaspalan seluruh lintasan.

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat seluruh kejurnas balap motor maupun mobil di Indonesia dibatalkan.

Termasuk kejurnas balap yang diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, seperti kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) ataupun kejurnas balap motor Indonesia Motorsport Series (IMS).

Kosongnya jadwal balapan, dimanfaatkan pengelola Sirkuit Sentul untuk melakukan pengaspalan ulang seluruh lintasan sirkuit legendaris di Indonesia ini.

“Karena tahun ini akan sepi itulah Pak Tinton (Soperapto) bilang, ‘udah diaspal aja mumpung sepi’,” ujar Irawan Sucahyono selaku Penasehat Sirkuit Sentul kepada GridOto.com (10/10/2020).

Baca Juga: Harapan Sirna, IMI Batalkan Seluruh Kejurnas Balap Mobil di Indonesia Hingga Penghujung 2020!

“Soalnya kalau mau bagus, sebaiknya kan aspal baru ini gak boleh langsung dipakai (untuk balapan), sedangkan biasanya gak keburu karena ada event ini-itu,” imbuh pria yang akrab disapa Irawan.

Saat GridOto.com menyambangi sirkuit Sentul belum lama ini, proses pengaspalan lintasan terpantau sudah selesai hingga ke pit lane.

Irawan mengungkapkan bahwa bagian paddock belakang dan lahan parkir pun akan kena lapisan aspal baru.

“Yang paddock belakang dan parkiran bawah itu rencananya untuk drifting atau slalom,” jelas pria yang juga desainer spesialis sirkuit jalanan ini.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa