Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Kelas Moto2 atau Moto3, Tim MotoGP Indonesia Belum Pikirkan Turun di Kelas MotoGP Karena Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 11 Oktober 2020 | 19:34 WIB
Incar membalap di kelas Moto2 atau Moto3 pada MotoGP 2021 mendatang, Tim MotoGP Indonesia belum pikirkan turun di kelas MotoGP karena ini.
MotoGP
Incar membalap di kelas Moto2 atau Moto3 pada MotoGP 2021 mendatang, Tim MotoGP Indonesia belum pikirkan turun di kelas MotoGP karena ini.

GridOto.com - Tim MotoGP Indonesia berniat untuk membalap di seluruh seri musim MotoGP 2021.

Untuk kelas yang akan mereka ikuti pada musim MotoGP 2021 tersebut, Tim MotoGP Indonesia mengincar tempat di kelas Moto2 atau Moto3.

Sedangkan menurut Irawan Sucahyono, Direktur Komersial Tim MotoGP Indonesia, kelas MotoGP tidak akan masuk pembicaraan setidaknya dalam waktu dekat.

“Kami rencananya hanya Moto3 atau Moto2, tapi pastinya kami gak akan bicara motoGP dulu di awal-awal ini.” terangnya kepada GridOto.com (10/10/2020).

Baca Juga: Tim MotoGP Indonesia Berniat Turun Balapan Satu Musim Penuh di MotoGP 2021, Mau Ikut Kelas Apa?

Ia menerangkan kalau pihaknya mempunyai dua alasan, yang pertama adalah sisi teknis Moto2 dan Moto3 yang lebih simpel dibandingkan MotoGP.

Sedangkan yang kedua adalah pihaknya belum punya cukup sumber daya manusia yang siap dan berpengalaman berkompetisi di ‘Kelas Para Raja’ tersebut.

Dimas Ekky Pratama saat membalap di kelas Moto2 bersama Honda Team Asia pada 2019 silam.
IG/dimaspratama20
Dimas Ekky Pratama saat membalap di kelas Moto2 bersama Honda Team Asia pada 2019 silam.

Tidak hanya bicara kru, melainkan juga dari segi pembalap seperti yang mereka miliki sekarang yaitu Dimas Ekky Pratama yang terakhir berkiprah di kelas Moto2 pada 2019 silam.

Maupun beberapa pembalap yang Irawan akui ada dalam pantauan mereka seperti Gerry Salim, yang seharusnya memacu Honda CBR1000RR-R di kelas Asia Superbike di Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama Honda Asia Dream Racing tahun ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa